Tiffany Eks Girls' Generation Rilis EP Pertama di Amerika

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 12:04 WIB
Tiffany Eks Girls' Generation Rilis EP Pertama di Amerika Tiffany Young akan merilis EP di Amerika. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiffany Young menancapkan kuku di Amerika. Mantan anggota Girls' Generation alias SNSD yang memang blasteran Korea dan Amerika itu akan merilis EP pertama di Negeri Paman Sam.

Itu disampaikan agensi manajemen yang menaunginya, Kamis (21/2) kemarin.

EP atau album mini itu sendiri rencananya rilis Jumat (22/2) tengah malam nanti. Namun di Korea Selatan, itu sudah bisa didengar secara streaming sejak pukul 2 siang kemarin.


Dalam EP itu, Tiffany menyuguhkan lima lagu, termasuk Born Again. Lagu yang bercerita soal penemuan jati diri dan pertumbuhan itu sudah dirilis lebih dulu bulan lalu.


Sehubungan dengan perilisan EP-nya, diberitakan Yonhap, Tiffany muncul di televisi internet V Live yang diprakarsai Naver. Dalam kemunculannya ia terbuka pada para penggemar soal dirinya dan perilisan musik terbarunya. Ia bahkan tampil membawakan lagu barunya.

"Akhirnya, saya bisa kembali melalui V Live, saya sangat senang. Terima kasih sudah menunggu saya lama," ujar Tiffany menjelang perilisan musik barunya, diberitakan Yonhap.

Nama Tiffany sebelumnya melejit lewat Girls' Generation. Namun ia mengakhiri kontraknya dengan SM Entertainment pada 2017 dan kembali ke AS. Ia kemudian melanjutkan karier di sana. Salah satu lagunya yang sudah dirilis digital adalah Over My Skin, Juni tahun lalu.


Dengan karya baru itu Tiffany berhasil kembali menjadi perbincangan di beberapa negara Asia, bahkan di Thailand. Ia pun menyempatkan berkunjung ke sana untuk bertemu penggemar.

Namun kali ini Tiffany dikabarkan akan lebih banyak fokus promosi di Amerika Utara.

Mulai Maret mendatang, ia akan ke Toronto, New York, Chicago, Minneapolis, Seattle, Vancouver, San Francisco, lalu Los Angeles. Pertengahan Maret, ia diprediksi menghadiri iHeartRadio Music Awards 2019, di mana dirinya jadi nomine untuk Best Female Solo.

(rsa)