Jerinx Tantang Anang Debat soal RUU Permusikan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 13:10 WIB
Jerinx Tantang Anang Debat soal RUU Permusikan Jerinx menantang Anang soal RUU Permusikan. (CNN Indonesia/Donatus Fernanda Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Jerinx menantang anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Anang Hermansyah mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan. Tantangan itu ia sampaikan melalui video yang diunggah melalui kanal YouTube JRX TV.

Di awal video, Jerinx menjelaskan kronologi perseteruannya dengan Anang. Ia juga sekali lagi memaparkan kronologi pertemuannya dengan Anang di Bali. Lalu Jerinx mulai masuk soal bagaimana istri Anang, Ashanty menantangnya untuk debat.

"Kali ini saya ingin menyampaikan tantangan terbuka saya untuk Anang. Sekali lagi ini benar-benar tantangan debat terbuka. Kali ini saya yang nantang. Kemarin kalian yang nantang, terus kalian yang mundur," kata Jerinx dalam video itu.



Tantangan Jerinx tidak peduli tempat dan waktu. "Anytime, anywhere. Bali, Jakarta, terserah. Saya bersama tim TV saya siap ke mana pun. Kalau kalian punya tim TV, ayo. Tapi harus itu, live, tanpa jeda, tanpa mediator, tanpa batas waktu," ia menegaskan.

Penabuh drum Superman Is Dead ini menjelaskan bahwa Ashanty pernah menantangnya debat di televisi. Kala itu waktu sudah disiapkan, yaitu tanggal 13 Februari.

Namun debat itu tidak pernah terjadi.


Yang terjadi setelah itu justru pertemuan dengan Anang pada 18 Februari di Bali. Namun itu pun membuat kesal, karena Jerinx merasa 'dibingkai' oleh foto-foto yang tersebar di media sosial. Pertemuan itu sendiri seharusnya tertutup dan tidak boleh didokumentasikan.

Alih-alih, tak lama setelah Jerinx dan Anang berpisah foto-foto pertemuan itu justru beredar di media sosial. Akun gosip @lambe_turah pun sempat mengunggah video.

Yang membuat Jerinx geram, ia dibuat seakan sudah 'berdamai' dan sepakat dengan Anang soal RUU Permusikan. Padahal pertemuan di Bali bukan soal itu. Atas 'amukan' Jerinx, akun @lambe_turah akhirnya menghapus video pertemuan di mana kedua belah pihak bersalaman itu.

[Gambas:Instagram]

Selasa (19/2), Jerinx sudah menjelaskan kronologi pertemuan itu dengan versinya. Ia bahkan memberi penjelasan detail per tanggal, mulai dari rencana pertemuan sampai hari H. Anang belum berkomentar lebih lanjut atas bantahan Jerinx, dan kini ditambah tantangannya.

[Gambas:Youtube] (rsa)