FOTO: Menuju Malam Penganugerahan Piala Oscar 2019

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 24/02/2019 19:35 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Dolby Theatre, Los Angeles, mulai bersolek menjelang malam penganugerahan Academy Awards ke-91 atau Oscar 2019 yang digelar Minggu (24/2) malam waktu AS.

Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika mulai bersolek menjelang malam penganugerahan Academy Awards ke-91 atau Oscar 2019 yang digelar Minggu (24/2) malam waktu setempat. (Eric BARADAT / AFP)
Patung-patung Oscar mulai ditempatkan di posisi masing-masing dan karpet merah mulai dibentangkan. Stiker-stiket putih emas juga mulai ditempelkan di segala penjuru. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Oscar adalah penutup musim penghargaan di Hollywood yang ditunggu-tunggu. Itu merupakan penghargaan paling bergengsi di bidang perfilman yang diselenggarakan Academy of Motion Pictures, Arts and Sciences (AMPAS). (REUTERS/Lucy Nicholson)
Ada yang menarik dalam gelaran Oscar tahun ini. Tidak akan ada pemandu acara, setelah Kevin Hart mundur karena kasus dugaan homofobia. Belakangan kelompok LGBTQ melalui Ellen DeGeneres menghubungi AMPAS dan mengklarifikasi Hart, namun ia tak mau lagi jadi pemandu. (Mark RALSTON / AFP)
Beberapa waktu lalu desainer produksi Oscar 2019 David Kornis membocorkan akan ada 40 ribu mawar asli di atas panggung. (Mark RALSTON / AFP)
AMPAS juga sempat memutuskan agar durasi penyelenggaraan dipangkas menjadi hanya tiga jam. Namun belakangan itu dibatalkan karena banyaknya protes dari sineas yang merasa akan ada beberapa pemenang harus diumumkan off air. (Andrew CABALLERO-REYNOLDS / AFP)
Terlepas dari segala kontroversinya, Oscar tahun ini tetap ditunggu, juga karena penampil yang akan menghibur. Di antaranya adalah duet Lady Gaga dan Bradley Cooper membawakan ‘Shallow,’ lagu mereka di film ‘A Star Is Born.’ (REUTERS/Lucy Nicholson)
Academy Awards 2019 punya 24 kategori yang diperebutkan, termasuk Film Terbaik di mana ‘Black Panther,’ ‘BLACKkKLANSMAN,’ 'Bohemian Rhapsody,’ 'The Favourite,’ 'Green Book,’ 'Roma,’ 'A Star Is Born,’ dan 'Vice' bersaing. (REUTERS/Lucy Nicholson)