Netizen Suka Oscar 2019 Tanpa Pemandu Acara

Tim, CNN Indonesia | Senin, 25/02/2019 09:35 WIB
Netizen Suka Oscar 2019 Tanpa Pemandu Acara Oscar 2019 merupakan momen pertama kalinya the Academy menyelenggarakan ajang tertinggi perfilman tersebut tanpa pemandu acara. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang Oscar 2019 merupakan momen pertama kalinya the Academy menyelenggarakan ajang tertinggi perfilman tersebut tanpa pemandu acara. Dan tampaknya tak ada yang mengeluh.

Banyak netizen yang merupakan penggemar ajang film tertinggi tersebut tampaknya tak merasakan ada unsur yang hilang dari acara itu.

"Saya tidak kangen dengan pembawa acara. Harus saya katakan. Ini tindakan yang benar di Oscar," kata komedian sekaligus aktor Henry Winkler.





"Saya harus mengakui, saya menyukai Oscar tanpa pembawa acara. Mereka tak dibutuhkan sama sekali," kata Dan Slott, penulis untuk serial komik Marvel.





"OK, saya akan mengatakannya, Oscar lebih baik tanpa pemandu acara. Candaan politik hilang. Basa-basinya pergi. Lebih banyak soal film-film Oscar. Biarkan suara mbak-mbak narator mengendalikan acaranya. Biarkan di pembaca nominasinya saja yang melawak. Saya sungguh menyukainya kali ini," kata seorang netizen.










Pihak the Academy mengumumkan kepastian Oscar 2019 berlangsung tanpa pemandu acara pada awal Februari lalu setelah berbagai kontroversi terkait pemilihan Kevin Hart sebagai pemandu acara.

"Kami mengkonfirmasi bahwa tidak akan ada pembawa acara," ujar juru bicara The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences kepada AFP, Selasa (5/2).

Sejumlah konflik terjadi ketika aktor dan komedian Kevin Hart dibatalkan perannya sebagai pembawa acara pada Desember 2018 silam. Pasalnya, saat itu cuitan lama Hart di Twitter terkait homophobia kembali terungkit. Ia pun mengundurkan diri.

Penyelenggara acara disebut berjuang keras menemukan pengganti Hart. Namun tak ada yang bersedia. (end)