BTS Menang Besar di Gold Disc Awards Jepang

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 26/02/2019 14:12 WIB
BTS Menang Besar di Gold Disc Awards Jepang BTS menang banyak di penghargaan musik tahunan Jepang. (REUTERS/Caitlin Ochs)
Jakarta, CNN Indonesia -- BTS tidak ada di karpet merah maupun panggung Academy Awards 2019 kemarin. Namun boyband asal Korea Selatan itu tetap gempita dalam perayaan. RM cs baru menyapu penghargaan di sebuah ajang tahunan Jepang, Gold Disc Awards ke-33, Selasa (26/2) ini.

Grup pelantun IDOL itu menjadi Best Asian Artist dalam ajang itu. Album ketiga mereka yang edisi Jepang, Face Yourself juga menjadi Album of The Year dan Best 3 Albums.

Masih ada Best 3 Albums lain yang dimenangkan BTS, lewat Love Yourself: Answer. Sementara Best Music Video juga mereka angkut lewat video yang mendokumentasikan perjalanan konser pertama mereka di arena Jepang, Oktober 2017 lalu. Total, BTS menang lima penghargaan.



Kemenangan BTS didapat berkat apa yang mereka torehkan selama setahun belakangan.

Agensi BigHit Entertainment yang menaungi BTS mengatakan boyband itu sangat senang dengan kabar gembira yang mereka dapat di awal tahun ini. "Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk membalas cinta kalian dengan musik yang lebih baik," mereka menuturkan.

Selain BTS, ada empat musisi K-Pop lain yang menang dalam ajang Gold Disc Awards 2019. Salah satunya adalah TWICE, yang mendapat Best 3 Albums berkat BDZ versi Jepang. Song of The Year by Download juga berhasil mereka sabet lewat lagu Candy Pop, menurut Yonhap.

Meski begitu, Artist of The Year Gold Disc Awards tetap dimenangi musisi Jepang, Namie Amuro. Ini merupakan tahun kedua berturut-turut ia mendapat penghargaan serupa. (rsa)