Joko Anwar Ajak Christine Hakim di 'Perempuan Tanah Jahanam'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 26/02/2019 15:25 WIB
Joko Anwar Ajak Christine Hakim di 'Perempuan Tanah Jahanam' Christine Hakim akan terlibat di film horor Joko Anwar. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Joko Anwar akhirnya mengumumkan sejumlah pemain serta poster dari film horor terbarunya, Perempuan Tanah Jahanam pada Senin (25/2) kemarin. Selama ini Joko sudah 'menggoda' penggemarnya soal film yang digarap setelah sukses dengan Pengabdi Setan itu.

Kini dipastikan, Perempuan Tanah Jahanam bakal dibintangi oleh aktris kenamaan: Christine Hakim, Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, serta aktor Ario Bayu.

Ini adalah film horor pertama bagi Christine, juga kerja sama pertamanya dengan Joko.



"Setiap peran adalah tantangan. Itu sebabnya ketika ditawari peran ini oleh Joko dan Shanty [Harmayn, CEO BASE Entertainment], saya merasa ini adalah sebuah tantangan yang berbeda," ujar Christine soal alasannya menerima peran itu, dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com.

Sementara Tara, yang memang sudah beberapa kali terlibat dalam film yang disutradarai Joko, menganggap visi sang sineas lah yang membuatnya menerima peran kali ini.

"Dengan visi sutradara yang jelas memudahkan saya sebagai aktris untuk mengembangkan peran. Saya berharap film ini bisa dinikmati penonton dari berbagai kalangan," tambahnya.


Selain para pemeran utama dan pendukung terpilih, film ini juga melibatkan Eko Supriyanto sebagai koreografer, Aghi Narottama, Bemby Gusti, dan Tony Merle sebagai penata musik. Rahayu Supanggah juga diajak bekerja sama, sebagai penata lagu.

Film Perempuan Tanah Jahanam sudah diciptakan Joko Anwar lebih dari 10 tahun lalu. Namun ia baru bisa diwujudkan 2019 ini. Kata Joko, dari tahun ke tahun ia terus memperbaiki isi ceritanya sembari mencari rekan yang tepat untuk mewujudkan film 'impiannya' itu.

Perempuan Tanah Jahanam merupakan film pertama dari rangkaian tiga film yang di ko-produksi oleh Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, BASE Entertainment, dan RAPI Films.


Ivanhoe Pictures berpengalaman sebagai produser The Wailing (Korea Selatan, 2016) dan Crazy Rich Asians (2018), sementara RAPI Films ikut mencetak hit Pengabdi Setan (2017).

Diliriknya Joko oleh Ivanhoe sudah terdengar sejak September tahun lalu. Rumah produksi yang memang fokus pada Asia dan Amerika Utara itu bahkan akan memproduksi tiga film bersama Joko. Artinya, ia akan ada di belakang trilogi Perempuan Tanah Jahanam.

Perempuan Tanah Jahanam rencananya mulai tayang di bioskop Indonesia mulai September 2019. (agn/rsa)