'Despacito' Kembali Pecahkan Rekor YouTube

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 27/02/2019 10:05 WIB
'Despacito' Kembali Pecahkan Rekor YouTube 'Despacito' pecahkan rekor YouTube. (Screenshoot via Youtube/LuisFonsiVEVO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anak-anak di jalanan tidak lagi menyanyikan Despacito, namun lagu milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee itu masih memecahkan rekor seakan penggemar tak pernah cukup dengannya.

Diberitakan Ace Showbiz, video musik lagu yang fenomenal itu baru saja melampaui rekor enam miliar penonton di YouTube.

Despacito merupakan lagu asal Latin yang menggebrak sejarah YouTube. Dirilis pada Januari 2017, sampai dua tahun kemudian lagu itu masih terus dicari.



Justin Bieber juga punya versi bernyanyi bersama Despacito.

Pada Minggu (24/2), Despacito secara resmi menjadi promo pertama dalam sejarah YouTube yang sampai pada capaian yang begitu besar. Ia bahkan mengalahkan pesaing terberatnya, video musik Shape of You milik Ed Sheeran yang ditonton 1,9 miliar kali.

Awal-awal dirilis, promo Despacito di-streaming rata-rata 25,7 juta kali per hari. Angka itu langsung drop saat Despacito sudah tak lagi populer, namun masih bisa dibilang fantastis. Karena dua tahun kemudian, ia masih ditonton rata-rata 2,8 juta kali per hari.

[Gambas:Youtube]

Sampai saat ini, sudah banyak prestasi yang diraih Despacito.

Mengutip Ace Showbiz, ia menjadi video musik pertama yang menembus tiga miliar penonton di YouTube. Setelah itu ia masih menembus angka empat, lima, dan kini enam miliar penonton. (rsa)