Sekuel 'Aquaman' Bakal Tayang Akhir 2022

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 28/02/2019 12:40 WIB
Sekuel 'Aquaman' Bakal Tayang Akhir 2022 Warner Bros. menjelaskan sekuel 'Aquaman' akan rilis pada 16 Desember 2022. (dok. Warner Bros Pictures/DC Comics)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah Produksi Warner Bros. tampak benar-benar siap menggarap sekuel film Aquaman (2018). Mereka baru mengumumkan tanggal perilisan sekuel film yang dibintangi aktor Jason Momoa itu.

Warner Bros. menjelaskan sekuel Aquaman akan rilis pada 16 Desember 2022. Belum ada keterangan lebih lanjut tanggal tersebut untuk perilisan di Amerika Serikat atau serentak di seluruh dunia.

Momoa diharapkan kembali memerankan karakter Arthur Curry alias Aquaman dalam sekuel. Sampai saat ini belum ada kepastian bahwa Momoa akan beraksi dalam sekuel Aquaman.


Wacana sekuel muncul setelah Aquaman menjadi salah satu film terlaris DC pada Januari lalu. Film yang disutradarai James Wan ini berhasil meraup pendapatan lebih dari US$1 miliar.


Diberitakan NME, kemungkinan besar jumlah keuntungan itu menjadi salah satu alasan Warner Bros. dan DC Entertainment siap menggarap sekuel.

Capaian Aquaman ini menjadi yang pertama kali bagi DC setelah The Dark Knight Rises (2012) yang mendapatkan US$1,08 miliar.

Selain itu, film ini juga melewati capaian pendapatan The Dark Knight (2008) yang sempat mengantongi US$1,004 miliar.


Secara keseluruhan, Aquaman menjadi film kelima rilisan 2018 mencapai angka US$1 miliar setelah Avengers: Infinity War, Black Panther, Jurassic World: Fallen Kingdom, dan Incredibles 2.

Sang sutradara, James Wan pun mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh penonton dan penggemar yang telah menonton Aquaman.

Bukan hanya sekadar menjadi salah satu film DC terlaris dan masuk 'klub US$1 miliar', Aquaman juga berhasil mengangkat 'kasta' James Wan sejajar dengan nama-nama sutradara besar dan pencetak blockbuster seperti Christopher Nolan, Michael Bay, Peter Jackson, dan James Cameron.

[Gambas:Video CNN] (adp/end)