Cerita Happy Salma Syuting 'Dilan 1991' Sambil Menyusui

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 28/02/2019 17:45 WIB
Cerita Happy Salma Syuting 'Dilan 1991' Sambil Menyusui Happy Salma sempat menolak kembali terlibat di film 'Dilan.' (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Happy Salma kembali terlibat di sekuel film Dilan yang mulai tayang hari ini, Kamis (28/2). Dalam film yang diadaptasi dari novel Dilan Bagian Kedua: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 karya Pidi Baiq ini Happy mengulangi perannya sebagai ibu Milea.

Ada yang menarik di balik proses syuting film tersebut. Happy mengaku awalnya merasa berat kembali terlibat di film yang juga dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu.

Sebabnya, syuting film itu dilakukan hanya dua bulan setelah dirinya melahirkan. Happy masih harus berjibaku dengan repotnya mengurus bayi baru lahir. Belum mengurus anaknya yang satu lagi. "Bagi saya pribadi, itu pengorbanan yang luar biasa," ungkapnya.



Happy pun sempat menolak.

"'Udah deh, enggak deh,' karena saya belum siap untuk syuting karena baru melahirkan banget," ia mengatakan dalam gala premier Dilan 1991 di Bandung, akhir pekan lalu.

Ia baru berubah pikiran setelah dipastikan bakal mendapatkan dukungan yang ekstra dari seluruh tim produksi Dilan 1991, termasuk sang sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq.

"Produser meyakinkan akan memberi tempat yang nyaman, waktu juga pokoknya yang sesuai, senyamannya aku. Ada tempat untuk baby juga dan lain sebagainya. Dan syuting tuh bisa di-cut dulu karena mesti menyusui dan lain-lain," tutur Happy bercerita.


Setelah mendapatkan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan serta mengantongi izin dari suami, Happy akhirnya memutuskan mau untuk kembali berperan sebagai ibu dari Milea.

Tidak susah baginya terkoneksi dengan peran itu. Happy juga ibu dua anak di dunia nyata. Bedanya, anak-anaknya di film telah menginjak usia remaja.

"Beruntungnya, karakter aku tidak terlalu banyak tapi ya lumayan juga karena bolak-baliknya tiga kali dan saya base-nya di Bali. Bener-bener deh, saya berkorban luar biasa."

Ia bersyukur orang di sekitar, bahkan buah hatinya bisa kooperatif dengan kondisinya.

[Gambas:Youtube]

"Pas nonton tadi masih inget betapa deg-degannya saya waktu itu, untungnya bisa kerja sama dengan baby, suami, anak yang pertama dan kooperatif juga dari timnya. Kalau bukan tim yang ini mungkin saya tidak berani," tuturnya menambahkan.

Dari total syuting selama 41 hari, Happy mengungkapkan bahwa ia terlibat selama 10 hari.

Dilan 1991 masih menceritakan kelanjutan kisah asmara Dilan (diperankan Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla). Selain kembalinya Happy, Iqbaal dan Vanesha, film ini masih akan dibintangi oleh Ira Wibowo, Farhan, Zara 'JKT48', serta Yoriko Angeline.

Kehadiran wajah baru pun bakal meramaikan Dilan 1991, seperti Bucek Depp yang akan muncul sebagai ayah Dilan dan Maudy Koesnaedy sebagai Tante Anis.

(agn/rsa)