'A Star Is Born' Versi Panjang Bakal Dirilis

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 28/02/2019 13:41 WIB
'A Star Is Born' Versi Panjang Bakal Dirilis Percintaan rumit Ally (Lady Gaga) dan Jackson Maine (Bradley Cooper) yang rumit dalam 'A Star Is Born'. (Foto: Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film 'A Star Is Born' mendulang kesuksesan dengan meraih banyak nominasi dan penghargaan bergengsi. Lagu Shallow yang merupakan lagu tema film itu baru saja memenangkan penghargaan Original Song Oscar 2019.

Menyusul kesuksesan tersebut, A Star Is Born versi panjang yang memuat adegan-adegan yang belum pernah terlihat sebelumnya akan rilis di bioskop. Melansir NME, film yang disutradarai oleh Bradley Cooper ini juga akan menyajikan penampilan lagu Black Eyes dan Alibi.  

Selain itu, A Star Is Born versi panjang juga akan menampilkan Ally (Lady Gaga) membawakan lagu Shallow secara akapela. Akan ada pula adegan tambahan Ally menyanyikan lagu Is That Alright?, Jackson Maine (Cooper) menyanyikan lagu Too Far Gone dan mereka berdua menulis lirik lagu Clover.


A Star Is Born sejatinya mengisahkan mimpi klasik ala Hollywood dengan naskah yang sudah diadaptasi berkali-kali. Tapi, kisahnya tetap memikat dan bahkan masih mampu menggugah emosi saat menonton.


Gabungan antara drama, musik, cinta, komedi, hingga isu sosial dalam A Star Is Born (2018) diramu secara pas sehingga meninggalkan segudang perasaan saat beranjak dari kursi bioskop di akhir film.

Mengangkat kisah klasik A Star Is Born yang aslinya rilis pada 1937, versi Cooper dan Gaga kali ini sebenarnya lebih mirip dengan edisi 1954 dan 1976 namun digabung menjadi satu.

Kisah A Star Is Born yang asli dibuat oleh William A Wellman, Robert Carson, Dorothy Parker, dan Alan Campbell untuk sebuah film yang dirilis pada 1937. Kisah film tersebut kemudian digarap ulang pada 1954 dan 1976 dengan sejumlah modifikasi.


Namun, baik dari era 1937 hingga 2018, intinya sama. Film ini menceritakan seorang wanita biasa dengan talenta besar yang 'secara kebetulan' bertemu dengan pesohor pria yang memiliki masalah kecanduan dan berada di ujung kariernya.

Si pria kemudian terpikat dengan si wanita yang berasal dari 'rakyat jelata' namun bermimpi bisa menaklukkan Hollywood. Si pria kemudian mendorong wanita pujaannya menjadi seorang bintang. Namun cinta mereka berbalut cerita nahas.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)