Ustaz Apresiasi Unggahan Reino Barrack untuk Syahrini

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 01/03/2019 17:57 WIB
Ustaz Apresiasi Unggahan Reino Barrack untuk Syahrini Reino Barack mengunggah untaian doa dengan tagar serupa seperti yang diunggah Syahrini. (Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Unggahan Reino Barack di Instagram usai pernikahannya dengan Syahrini mendapat pujian. Reino mengunggah seuntai doa yang diawali 'bismillaahirrohmaanirrohim' dan diakhiri 'alhamdulillaahirobbilalamin.'

Di antara dua kalimat itu, ia menyebut doa yang berarti 'Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepadaMu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan aku berlindung kepadaMu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya.'

Doa yang diunggah Reino itu, menurut Ustaz Wahyul Afif Al-Ghofiqi, lazim diucapkan suami kepada istri sebelum melakukan hubungan intim usai menikah. Ia pun memuji langkah Reino mengunggah itu di media sosial karena itu bisa jadi pengingat bagi generasi muda yang kini mulai melupakan kebiasaan baik itu.


"Ada sisi positif dari diunggahnya doa oleh Reino dalam akun Instagram-nya. Ini menjadi pelajaran dan pengingat bagi pasangan-pasangan yang baru menikah atau pun muda-mudi yang akan menikah," ujar Wahyul dalam pesan kepada CNNIndonesia.com, Jumat (1/3).


Ia melanjutkan, doa tersebut diajarkan dalam sebuah hadis Nabi Muhammad. Diajarkan pula adab dan tata cara pasangan saat berhubungan intim.

"Penuh dengan kelembutan, kasih sayang, cinta, dan doa. Diawali dengan mengucapkan salam pada pasangan, memegang keningnya, mencium kening pasangan dan mendoakannya, dan seterusnya."

Wahyul berharap untaian doa Reino untuk Syahrini yang diunggah di Instagram itu bisa membuat anak muda membuka kembali pelajaran tentang tata cara bergaul dengan pasangan. Ia juga mengirim doa agar keluarga Reino dan Syahrini sakinah, mawaddah wa rohmah, seperti doa pada umumnya yang disampaikan pada pasangan baru menikah.

Doa yang diunggah Reino ke Instagram kemarin, Kamis (28/2) merupakan postingan pertama Reino di 2019. Itu sekaligus kali pertama ia buka suara soal pernikahannya, meski tak secara gamblang mengakui ia kini suami sah Syahrini. Sementara Syahrini, mengunggah kalimat selawat ke Instagram.


Mereka sama-sama mengunggah tiga doa. Menariknya, foto latar belakang untuk unggahan kedua Syahrini dan Reino seragam. Mereka juga sama-sama memberi tagar #EnergyOfAkad.

Keduanya menikah Rabu (27/2) lalu di Masjid Camii, Jepang. Pernikahan mereka berlangsung sangat tertutup. Selebriti yang hadir termasuk Maia Estianty bersama suaminya Irwan Mussry yang juga menikah di masjid yang sama beberapa waktu lalu.

Hubungan Syahrini dan Reino terendus media sejak akhir tahun lalu, tak lama setelah sang pengusaha putus dengan Luna Maya pada September 2018. Netizen menggemakan tagar #SyahriniReinoSatuAtap atas pernikahan mereka, sementara sebagian lainnya memilih #saveLUNAMAYA karena sang mantan kekasih Ariel NOAH itu disebut 'ditikung' Syahrini.

[Gambas:Video CNN] (rsa/rea)