FOTO: Kala 21 Seniman Perempuan Indonesia Bersatu

CNN Indonesia/Hesti Rika, CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 10:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Para seniman perempuan Indonesia bersatu dalam pameran kolektif bertajuk 'Into the Future' pada 3-16 Maret 2019 di Galeri Nasional Indonesia.

Cemara 6 Galeri-Museum bersama dengan Galeri Nasional Indonesia menggelar pameran kolektif Indonesian Women Artist dengan bertajuk 'Into the Future', Jakarta, 3 Maret 2019. Pameran tersebut dikuratori oleh Carla Bianpoen dan Citra Smara Dewi. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Dewasa ini perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan memperkaya kehidupan, di saat yang sama roh perempuan membuka tantangan dan kemungkinan serta cara baru dalam seni rupa kontomporer yang menciptakan 'Art of Another Kind'. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Pameran 'Into The Future' diikuti 21 perupa perempuan Indonesia yang menampilkan karya lukis, video, mixed media dan instalasi. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Narasi dalam karya-karya yang dipamerkan berbicara tentang identitas, frustasi, kegetiran, kedukaan, kritik, dan keprihatina atas keadaan sosial dan lingkungan. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Pameran 'Into The Future' berlangsung hingga 16 Maret 2019 mendatang. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Karya video dari perupa Natasha Tontey yang terinspirasi oleh Manifesto Xenofeminism bahwa masa depan tak lagi berpusat pada manusia saja tetapi ikut memfokuskan mahluk-mahluk lainnya. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Karya berjudul 'Silent 2' milik Cecilia Patricia Untario menampilkan tabung- tabung kaca yang berbentuk kondom, bercerita tentang pentingnya pendidikan seks yang dianggap masih tabu oleh masyarakat Indonesia. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Pameran ini diharapkan akan memperkuat eksistensi perupa perempuan Indonesia dalam perkembangan seni rupa, baik di tingkat lokal maupun internasional. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)