Bos YG Entertainment 'Turun Gunung' Terkait Kasus Seungri

Tim, CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 17:04 WIB
Bos YG Entertainment 'Turun Gunung' Terkait Kasus Seungri Kasus yang melibatkan Seungri memaksa CEO YG Entertainment angkat bicara. (Foto: AFP PHOTO/STARNEWS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yang Hyun Suk, figur pendiri YG Entertainment akhirnya turut buka suara terkait persoalan yang sedang melilit seorang artis unggulannya, Seungri dari BIG BANG.

Sebelumnya, agensi YG Entertainment telah merilis pernyataan resmi yang menyangkal semua dugaan terhadap mereka. Baru-baru ini, mereka disebut sengaja menghancurkan dokumen-dokumen perusahaan demi menghilangkan barang bukti, hal yang juga dibantah dengan alasan penghancuran tersebut rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Pada Senin (4/3), Hyun Suk berbagi sejumlah foto di akun Instagram-nya, menuliskan "Saya harap ini bisa membantu mengoreksi informasi yang salah." di kolom keterangan.


Di antaranya, ia mengunggah foto hasil tangkapan layar artikel yang membahas YG menyewa jasa servis penghancur dokumen untuk menghilangkan jejak bukti keterkaitan dengan Seungri. Hyun Suk menulis, "Saya memperhatikan karena saya penasaran."


"Ini adalah proses yang kami lakukan per tiga bulan, empat kali setahun. Biasanya, kami memberitahu karyawan 10 hari sebelum melakukannya. Setelah dugaan seperti yang dilaporkan, kami menghubungi perusahaan jasa itu, dan dokumen yang dimaksud tidak tercabik-cabik dan saat ini disimpan di gudang," lanjutnya.

"Saya harap ini dapat membantu menjelaskan salah informasi," kata Hyun Suk dalam unggahan tersebut.

Ia memaparkan, pemberitahuan terkait telah dikirimkan kepada semua karyawan YG Ent pada 18 Februari, sementara proses pemindahan dokumen dilakukan pada 28 Februari. Hyun Suk lantas membagikan dokumentasi tambahan yang menunjukkan bahwa proses tersebut merupakan hal biasa.

[Gambas:Instagram]

Terakhir dari rangkaian unggahan itu, Hyun Suk menunjukkan tangkapan layar berisi pemberitahuan dari manajemen yang menyatakan YG telah meminta perusahaan penyedia jasa untuk menyimpan materi yang dikirim pada 28 Februari.


Hal ini dilakukan Hyun Suk sebagai pembuktian YG tidak berusaha menghancurkan bukti seperti yang dituduhkan.

Jelang akhir Februari lalu, SBS funE menurunkan sebuah artikel eksklusif yang berbuntut panjang sehubungan dengan Seungri. Tidak hanya dirinya disebut terlibat dalam transaksi narkoba, ia juga dikatakan andil dalam percakapan soal layanan pendamping seksual untuk investor asing.

Telah menjalani pemeriksaan polisi selama delapan jam, termasuk tes narkoba, Seungri yang berjanji kooperatif dengan pihak berwajib pun terpaksa membatalkan tiga konsernya, dua di Jepang dan satu di Jakarta.

Yang Hyun Suk adalah seorang ikon industri musik Korea Selatan. Ia pernah menjadi bagian dari Seo Taiji & Boys yang populer di era 1990an dan kerap disebut sebagai salah satu pionir boyband yang sukses. Setelah Seo Taiji & Boys bubar, Hyun Suk mendirikan YG Entertainment. (rea)