'Riverdale' Berduka Kehilangan Luke Perry

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 10:32 WIB
'Riverdale' Berduka Kehilangan Luke Perry Luke Perry meninggal pada Senin (4/3) setelah terserang stroke. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Luke Perry yang berpulang pada Senin (4/3) meninggalkan duka di hati para pemeran 'Riverdale' yang tayang di Netflix. Dalam serial tersebut, Perry berperan menjadi Fred Andrews, ayah Archie (KJ Apa).

Melalui Twitter, aktor dan aktris 'Riverdale' mengungkapkan keterkejutan, kesedihan dan rasa tak percaya telah kehilangan Perry, seperti Lili Reinhart.

"Saya kesulitan memahami bahwa dia [Perry] tidak akan ada lagi di sekitar untuk memeluk dan berbagi kebijakan dan kebaikannya dengan kita semua," tulis pemeran Betty Cooper itu.


"Saya memikirkan keluarganya. Anak-anaknya. Saya berdoa agar mereka dikuatkan dan tetap tenang di tengah kehilangan ini," lanjut Reinhart, yang mengunggah cuitan lain, menggambarkan rasa tak percayanya.






Molly Ringwald, istri Perry dalam Riverdale juga mengungkapkan kesedihannya. "Saya patah hati. Saya akan sangat merindukanmu Luke Perry. Mengirim cinta untuk keluargamu," tulisnya, disertai tagar Luke Perry.



'Riverdale' Berduka Kehilangan Luke PerryKepergian aktor Luke Perry membuat Riverdale 'meliburkan' segala proses produksi sebagai bentuk penghormatan. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

Aktor Ross Butler, yang telah berhenti bergabung di Riverdale dan 'berpindah' ke '13 Reasons Why', turut merasa kehilangan. Ia mengunggah gambar Perry muda, dan menyebut pria 52 tahun itu sebagai legenda.

"Kita kehilangan seseorang yang orisinal hari ini. Seorang legenda. Dia membuka jalan untuk kita. Walaupun kami tidak banyak bekerja bersama, dia selalu menyapaku dengan senyum, lelucon dan cerita untuk dituturkan. Beristirahatlah dalam tenang, Luke," tulisnya melalui akun Instagram.

[Gambas:Instagram]


Madchen Amick, alias Alice Cooper-nya Riverdale memilih kalimat pendek untuk menyatakan perasaannya. "Saya mencintaimu," katanya dalam unggahan foto berdua bersama Perry.

Ia kemudian mengunggah tulisan lain, berkata, "Saya sangat sedih mendengar kabar kami kehilangan seseorang yang sangat spesial. Luke adalah seorang teman baik. Kami tertawa. Kami menangis. Kami berbagi cerita-cerita dunia showbiz. Kami berbagi tentang kebanggaan menjadi orang tua."

"Saya tahu dia selalu ada untuk saya. Saya sangat berterima kasih untuk waktu kami bersama. Dia adalah seseorang yang sangat baik dan tersayang. Saya memikirkan keluarganya dan berdoa untuk mereka. Saya akan selalu menyayangimu selamanya Luke," lanjut tulisan itu.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]


Warner Bros dan CW Networkmengeluarkan pernyataan resmi yang diwakili oleh para produser eksekutif Riverdale.

"Kami sangat sedih hari ini mendengar meninggalnya Luke Perry. Seorang anggota Riverdale, Warner Bros dan keluarga CW yang tersayang, Luke memenuhi segala harapan: dia seorang yang peduli, profesional berhati besar dan teman sejati untuk semua. Seorang figur ayah dan mentor untuk para pemeran muda, Luke amat baik hati dan dia memenuhi lokasi dengan cinta dan kebaikan," ujar pernyataan tersebut.



Para penulis naskah Riverdale yang memiliki akun Twitter @RiverdaleWriter mengganti keterangan biodata dengan 'musim ketiga didedikasikan untuk anggota keluarga dan teman kami, Luke Perry'.

[Gambas:Video CNN]

"Luke Perry... Kau adalah jiwa bersemangat dan gembira. Kau akan dirindukan, tetapi terutama warisanmu akan diingat selamanya. Beristirahatlah dalam cinta dan ketenangan, Teman," tulis para penulis naskah itu, menambahkan tagar Riverdale.

Pada Rabu (27/2) kemarin, Perry dikabarkan dilarikan ke rumah sakit karena serangan stroke berat. Ia sempat dirawat, namun tak lama, bintang serial yang populer tahun 1990-an lewat Beverly Hills 90210 itu meninggal dunia.  (rea)