Luke Perry Wafat, Produksi 'Riverdale' Dihentikan Sementara

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 12:31 WIB
Luke Perry Wafat, Produksi 'Riverdale' Dihentikan Sementara Luke Perry meninggal dalam usia 52 tahun, syuting 'Riverdale' pun ditunda. (AP Photo/Jeff Christensen)
Jakarta, CNN Indonesia -- Produksi Riverdale terpaksa dihentikan seiring kabar duka tentang salah satu aktornya, Luke Perry. Sang pemeran Fred Andrews meninggal pada Senin (4/3) pagi waktu Amerika.

Tidak disebutkan berapa lama produksi akan dihentikan dan bagaimana kelanjutan peran Perry di serial yang tayang di Netflix itu. Fred Andrews termasuk salah satu karakter sentral, yang menjadi ayah dari sosok yang diperankan KJ Apa, Archie Andrews.

Ia juga kontraktor yang sempat mengisyaratkan hubungan dengan ibunda Veronica Lodge (Camila Mendes) dan sempat membiarkannya bekerja untuknya selama suaminya di penjara.



Produser eksekutif Rivedale, Greg Berlanti, Sarah Schechter, Robert Aguirre-Sacasa dan Jon Goldwater sudah mengungkapkan duka mereka bersama Warner Bros. Television dan CW.

"Kami sangat bersedih mengetahui kematian Luke Perry hari ini. Salah satu keluarga kesayangan Riverdale, Warner Bros. dan CW, Luke adalah 'paket lengkap': seorang yang peduli, profesional dengan hati besar, dan teman yang sesungguhnya untuk semua."

Mereka menyebut Perry sebagai seorang kebapakan yang bisa menjadi mentor bagi para pemain muda. Rekan-rekannya sesama pemain di Riverdale pun tak kalah bersedih atas kepergiannya.


Di Netflix, Riverdale sendiri saat ini sudah sampai musim ketiga. Episode baru untuk serial thriller remaja itu terus tayang setiap minggunya.

Selain bermain di Riverdale, yang juga melambungkan nama Perry adalah serial Beverly Hills, 9210 di mana ia bermain sebagai Dylan McKay, si tampan yang penyendiri.

Perry meninggal beberapa hari setelah dilarikan ke rumah sakit karena serangan stroke.


Mengutip Reuters, publisis Arnold Robinson mengatakan Perry wafat dalam usia 52 tahun di Los Angeles saat dikelilingi oleh keluarga dan kerabat dekatnya.

"Mereka telah memberikan dukungan dan doa kepada Perry yang terkena stroke. Saat ini mereka yang ditinggal ingin mendiang Perry mendapatkan ketenangan," ujarnya. (rsa)