'Beverly Hills 90210' Kenang Mendiang Luke Perry

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 15:42 WIB
'Beverly Hills 90210' Kenang Mendiang Luke Perry Luke Perry dikenal sebagai seseorang yang hangat dan berjiwa besar. (Foto: AP Photo/Leslie Hassler)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial 'Beverly Hills, 90210' pernah menjadi salah satu ikon di era 1990-an. Drama tentang kehidupan anak-anak muda yang tinggal di kawasan Beverly Hills, California ini meraup banyak keuntungan.

BH 90210 yang ditayangkan dalam 10 musim ini awalnya memiliki rating rendah di musim pertamanya. Baru ketika pada musim panas tahun 1991, Fox menampilkan ulang serial ini dan mendapat lebih banyak perhatian hingga berkembang jadi fenomena pop.

Bersama Jason Priestley, Luke Perry adalah salah satu idola remaja saat itu. Perry, meninggal dunia pada Senin (4/3) setelah mengalami serangan stroke pada Rabu (27/2), berperan sebagai Dylan McKay, salah seorang karakter utama BH 90210 yang terkenal lantaran digambarkan sebagai seorang 'bad boy'.


Sepeninggal Perry, rekan-rekannya dari BH 90210 memberikan penghormatan, menuliskan kenangan dan mengungkap kesedihan mereka. Ian Ziering, salah satu tokoh utama sebagai Steve Sanders, mengatakan dirinya akan selalu menyimpan kenangan bersama Perry dalam tiga dekade terakhir ini.


"Yang tersayang Luke, saya akan selamanya senang mengingat kenangan yang kita bagi dalam 30 tahun terakhir. Semoga perjalananmu diperkaya oleh jiwa-jiwa hebat yang pergi sebelum kamu, sama seperti yang kamu lakukan di sini, yang kamu tinggalkan," kata Ziering di akun Twitter-nya.



Aktris Gabrielle Carteris, pemeran Andrea Zuckerman yang canggung di BH 90210 mengeluarkan sebuah pernyataan, menyebut Perry berjiwa sensitif.

"Saya benar-benar sedih. Luke punya kekuatan luar biasa dalam kehidupan banyak orang. Jiwanya sangat sensitif dan baik, ia berjuang untuk yang diremehkan. Ia vokal bersuara dan advokat yang akan sangat dirindukan oleh semua yang mengenalnya. Ia telah meninggalkan jejak yang tak akan terlupakan," kata Carteris dilansir dari Variety, seraya menyampaikan dukacita untuk keluarga Perry.

'Beverly Hills 90210' Kenang Mendiang Luke PerryDylan McKay dalam 'Beverly Hills, 90210' yang bandel namun tetap tersayang. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)

Emma Caulfield Ford yang muncul di musim keenam BH 90210 sebagai Susan Keats, mengingat kebaikan Perry ketika ia hadir di lokasi syuting sebagai 'pendatang baru'.

"Di hari pertama saya di 90210 Luke memeluk saya di bawah sayapnya dan membuat saya merasa disambut. Kata pertamanya adalah, 'jadi bagaimana mereka memperlakukan kamu?'. Itu membuat saya tertawa dan merasa punya sekutu," kata Caulfield di Twitter.

Caulfield juga menyinggung soal gerakan #metoo yang bersuara melawan pelecehan seksual di berbagai media sosial. "Satu hal terakhir tentang Luke. Ketika gerakan #metoo memberi 'sinar' pada pria-pria jahat yang memperlakukan wanita dengan buruk di Hollywood dan di manapun, ingatlah bahwa Luke adalah seorang pria sejati, selal mendukung, berhati besar, kuat dan adil," katanya.








Senada, Kathleen Robertson yang berperan jadi Clare Arnold dan terlibat dalam Bh 90210 selama tiga tahun mengaku Perry selalu bersikap baik terhadapnya sejak hari pertama.

"Sebagai seorang gadis kecil dari Hamilton Ontario yang ikut dalam show terbesar di dunia, Luke menyambut saya sejak hari pertama. Saya sedih," tulis Robertson yang juga mengunggah foto Perry di era 90210.



Christine Elise McCarthy pun muncul. Ia bergabung di musim kedua sebagai Emily Valentine, karakter yang punya masalah kesehatan.


"Dengan sangat berat hati, saya tertegun dan merasa hancur untuk mengumumkan Luke telah meninggal. Saya masih terkejut dan tak bisa menemukan kata-kata selain dia adalah seorang pria sejati yang baik. Dia akan diratapi dan dirindukan oleh siapapun yang mengenalnya dan oleh jutaan orang yang mencintainya," kata McCarthy, mengunggah foto dirinya bersama Perry dan Jason Priestley di era BH 90210.

[Gambas:Instagram]

Perry diketahui pernah tampil pula dalam serial 'Criminal Minds', 'Law & Order: Special Victims Unit', sampai animasi 'The Simpsons'. Ia juga merupakan seorang advokat, telah berpisah dari Rachel Minnie Sharp pada 2003, dan memiliki dua orang anak. (rea)