Spice Girls Kesal Jess Glynne Ikut Tur Reuni

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 06/03/2019 12:32 WIB
Spice Girls Kesal Jess Glynne Ikut Tur Reuni Para personel Spice Girls berpendapat, mereka tak butuh aksi pembuka dalam tur reuni. (Foto: REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Spice Girls yang akan segera memulai tur reuni bertajuk 'Spice World' dikabarkan menemui permasalahan, bahkan sebelum tur dimulai.

Hal ini terkait dengan aksi pembuka Spice Girls. Dilansir dari Aceshowbiz, nama Jess Glynne muncul sebagai pendukung tur, yang ternyata tak disukai oleh keempat personel girlband tersebut. Keputusan itu rupanya diambil tanpa ada pembicaraan dengan mereka.

Selain itu, Spice Girls bersikeras honor Glynne tidak diambil dari pendapatan konser.


Glynne diperkirakan memperoleh $1,7 juta atau nyaris Rp24 miliar dari perjanjian 13 show, setelah menandatangani kesepakatan senilai $132 ribu atau Rp1,8 miliar untuk satu pertunjukan.


Sebuah sumber mengungkapkan Geri Horner, Emma Bunton, Mel C dan Mel B tak punya masalah pribadi dengan Glynne. Mereka bahkan disebut menyukai musik penyanyi yang melejit berkat kolaborasi dengan Clean Bandit dalam 'Rather Be' itu. Namun mereka mempermasalahkan ketiadaan diskusi manajemen terkait aksi pembuka.

"Mereka [Spice Girls] menyukai Jess dan menggemari musiknya. Tetapi mereka tak suka ketika mengetahui dia telah menandatangani kontrak sebagai pembuka," kata sumber itu.

"Mereka menyalahkan Modest Management karena membuat perjanjian tanpa sepengetahuan mereka," lanjutnya.

Menurut sumber tersebut, aksi pembuka dirasa penting untuk merangkul generasi yang lebih muda, tetapi hal itu tak dianggap perlu oleh Spice Girls.


"Cewek-cewek itu percaya basis penggemar mereka akan membuat tur tetap sukses. Mereka bilang itu [Jess Glynne] bukan keputusan mereka dan menolak membayar dari pendapatan mereka," ujarnya.

"Spice Girls berpendapat Modest harus mengambil dari pos terpisah. Semua jadi terasa canggung sekarang," kata sumber yang sama.

Grup vokal pemilik megahit 'Wannabe' itu akan memulai tur dunia di Inggris pada pertengahan tahun ini. Sebagai penutup, mereka dijadwalkan tampil dalam tiga konser di tiga tanggal berbeda di Stadion Wembley, London. Reuni ini jadi amat ditunggu penggemar, sekalipun Victoria Beckham alias Posh Spice tak bergabung bersama keempat rekannya. (rea)