Trailer 'Game of Thrones' Musim Final Dirilis

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 06/03/2019 10:45 WIB
Trailer 'Game of Thrones' Musim Final Dirilis Penonton diminta mempersiapkan emosi menjelang dimulainya 'Game of Thrones' musim final. (Foto: dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Telah menunggu dan mengantisipasi sekian lama, perjalanan panjang serial 'Game of Thrones' telah mendekati akhir. Serial fantasi besutan HBO itu resmi merilis cuplikan musim terakhir Jon Snow.

Di akun Twitter, pada Selasa (5/3) HBO menyertakan sebuah keterangan singkat dan padat, "Cuplikan itu ada di sini."




Video pendek berdurasi nyaris dua menit itu dibuka dengan Arya Stark yang terengah-engah dalam gelap, berbicara tentang ancaman yang datang dari White Walkers dan pasukan mati.

"Saya tahu kematian. Dia punya banyak wajah. Saya menunggu untuk yang satu ini," kata Arya, diperankan oleh Maisie Williams.


Cuplikan ini benar-benar bernada gelap dan 'dingin', secara harfiah dan kiasan. Ia menampilkan sekilas beberapa karakter utama seperti Jon Snow (Kit Harrington) dan Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) yang bersiap-siap melakoni pertempuran di maras Stark.

Sejak diunggah pada Selasa petang, cuplikan terkait telah ditonton hampir 20 juta kali. David Nutter, sutradara episode pertama, kedua dan keempat di musim kedelapan memberitahu Entertainment menjamin penonton takkan dikecewakan.

"Ada banyak hal yang baru kami lakukan pertama kali di musim ini. Ada adegan terlucu, paling emosional dan paling menarik yang pernah saya ambil dalam serial ini," kata sang sutradara.

"Dan ada satu adegan di mana semua karakter utama berkumpul. Itu akan terasa seperti kalau kalian menonton film pahlawan super," ujar Nutter lagi.


Sebelumnya, aktris Emilia Clarke mengakui semua orang di lokasi syuting terkuras secara emosional menyelesaikan musim final ini.

"Kami semua menangis, setiap orang menangis. Kalau kalian tidak menangis, kalian tidak memiliki hati. Saya akan menangis, ibu saya akan menangis," kata Clarke dalam sebuah obrolan yang diunggah YouTube.

Kit Harrington pun menyatakan hal serupa. Ia merasa musim terakhir dibuat untuk 'menghancurkan' aktor-aktris GoT. Musim ini diakuinya yang paling sulit.

"Saya tidak tahu apakah kami menangis karena sedih itu [GoT] berakhir atau karena sangat melelahkan," ucapnya.

Game of Thrones musim final akan mulai tayang pada 14 April mendatang.

[Gambas:Video CNN] (rea)