Marvel Studios Ingin Lahirkan Pahlawan Super LGBT Pertama

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 07/03/2019 03:36 WIB
Marvel Studios Ingin Lahirkan Pahlawan Super LGBT Pertama Tessa Thompson sebagai Valkyrie (tengah) yang berorientasi LGBTQ. (Foto: Marvel Studios/Jasin Boland)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marvel Studios terus mengadaptasi komik pahlawan super menjadi film. Terbaru, rumah produksi yang dipimpin oleh Kevin Feige itu mencari aktor berorientasi penyuka sesama jenis atau gay untuk memerankan karakter pahlawan.

Melansir That Hashtag Show, Feige menyatakan Marvel Studios ingin menampilkan tokoh lesbian, gay, biseksual, transgender dan questioning (LGBTQ). Karakter tersebut dipersiapkan muncul dalam film 'The Eternals' yang dijadwalkan tayang pada 2020.

Marvel Studios disebut mencari aktor LGBTQ dengan rentang usia 30 sampai 49 tahun. Tidak ada kualifikasi etnis tertentu, fokus mereka hanya ingin mencari aktor dengan orientasi seksual tertentu.


'The Eternals' pertama kali dikenalkan lewat komik bertajuk 'The Eternals #1' yang rilis pada Juli 1976. Komik dan karakter di dalamnya dibuat oleh penulis sekaligus komikus Jack Kirby.


'The Eternals' merupakan tim pahlawan super yang terdiri dari sejumlah spesies fiksi. Beberapa karakter di dalamnya adalah Sersi, Ikaris dan Piper.

Belum ada keterangan lebih lanjut karakter mana yang akan dijadikan gay. Bisa karakter lama yang sudah ada di komik, bisa juga diputuskan keberadaan karakter baru yang khusus digambarkan menyukai sesama jenis. Juga, belum ada informasi para aktor atau aktris yang terlibat. 

Namun sebelumnya, 'Thor: Ragnarok' telah memiliki karakter LGBTQ meski bukan tokoh utama. Disebutkan NME, adalah aktris Tessa Thompson yang berperan jadi Valkyrie diceritakan sebagai seorang biseksual. 

Thompson pun disebut melakoni adegan yang menunjukkan orientasi seksualnya itu, namun lantas sutradara Taika Waititi tak memasukkannya dalam film. Thompson tetap mengkonfirmasi hal tersebut melalui akun Twitter-nya pada 2017 lalu.



Pengambilan gambar 'The 'Eternals' dijadwalkan dimulai pada September mendatang di Inggris. Film tersebut akan disutradarai Chloé Zhao yang sebelumnya menggarap film 'The Rider' (2017).

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)