Aktor 'School of Rock' Ditangkap karena Curi Gitar

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 06/03/2019 20:47 WIB
Aktor 'School of Rock' Ditangkap karena Curi Gitar Joey Gaydos Jr. (paling kanan bawah) yang pernah membintangi 'School of Rock' tersandung masalah hukum. (Foto: Dok. Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Joey Gaydos Jr. yang dikenal karena perannya sebagai Zack 'Zack-Attack' Mooneyham dalam film hit 'School of Rock' yang rilis pada 2003, menghadapi kasus hukum atas tuduhan pencurian yang direncanakan.

Gaydos Jr. ditangkap karena ketahuan mencuri beberapa gitar dan amplifier, dilaporkan oleh NME. Masalahnya, ia diketahui mencuri empat kali dalam lima minggu terakhir.

Ia diduga mencuri sebuah Les Paul Epiphone Prophecy, sebuah Fender Stratocaster, sebuah Gibson Les Paul berlapis emas dan sebuah amplifier. Total kerugian dari tindakannya ini sejumlah $3,400 atau setara Rp48 juta.


Gaydos Jr., disebut berjalan keluar begitu saja membawa gitar-gitar itu, sebelum menjualnya di pegadaian.


Pria 28 tahun itu mengaku dirinya tak bersalah atas tuduhan pencurian gitar. Ia disebut belum memasukkan permohonan untuk tuduhan pencurian amplifier.

Gaydos Jr. terlihat serta dalam reuni pemeran 'School of Rock' pada 2013 silam. Jack Black yang berperan sebagai guru palsu anak-anak itu juga hadir untuk merayakan 10 tahun film yang disutradarai oleh Richard Linklater itu.

Namun pemeran karakter pemimpin band itu disebut tak muncul ketika anak-anak 'School of Rock' itu kembali berkumpul di malam Tahun Baru 2018 lalu. Zack Mooneyham menjadi satu-satunya peran yang pernah dimainkan sepanjang karier Gaydos Jr.

[Gambas:Video CNN] (rea)