Agenda Meghan Markle Masih Padat sebelum 'Cuti Melahirkan'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 08:54 WIB
Agenda Meghan Markle Masih Padat sebelum 'Cuti Melahirkan' Meghan Markle masih sibuk menemani Pangeran Harry tugas kerajaan meski kehamilannya semakin menua. (Ian Vogler/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seperti 'karyawan biasa,' Meghan Markle juga bakal 'cuti melahirkan.' Publik menduga ia bakal mulai absen dari kegiatan Kerajaan Inggris mulai akhir Maret mendatang.

Tak hanya Markle, sang suami Pangeran Harry juga bakal tidak kelihatan dari hadapan publik selama beberapa pekan untuk menyambut kedatangan anak pertamanya di dunia.

Mereka disebut-sebut bakal punya cuti melahirkan yang sama seperti masyarakat Inggris lainnya. Di Inggris, warga bisa mengambil cuti melahirkan sampai 52 minggu atau satu tahun penuh. Yang pasti, mereka harus tinggal di rumah setidaknya dua minggu setelah melahirkan.



Bagi pekerja pabrik, mereka diminta tinggal minimal di rumah empat pekan usai melahirkan.

Sementara untuk suami, boleh cuti satu sampai dua minggu jika istrinya melahirkan.

Kate Middleton yang lebih dahulu melahirkan-tiga kali-juga cuti. Namun ia tidak lama-lama hilang dari hadapan publik. Ia langsung tampil di hadapan publik enam minggu usai melahirkan putra pertamanya, Pangeran George pada 2013.

Setelah melahirkan Putri Charlotte pada 2015, ia kembali bekerja setelah empat bulan.


Sebelum melahirkan anak ketiga, Pangeran Louise pada April 2018 Middleton sudah mengambil cuti. Ia terakhir terlihat di hadapan publik pada akhir Maret. Setelah itu, berbulan-bulan ia tak terlihat. Middleton baru 'nampang' lagi pada Oktober tahun lalu.

Sejauh ini, agenda Meghan Markle masih padat meski kehamilannya semakin menua. Ia pernah menyebut bakal melahirkan sekitar April, namun hingga saat ini masih sibuk keliling. Markle bahkan tak ragu untuk terbang ke New York untuk baby shower atau 'tujuh bulanan.'

Setelah itu, Markle masih terbang ke Maroko untuk tugas selama tiga hari.

[Gambas:Video CNN]

Mengutip People, pekan ini ia masih akan hadir dalam sebuah diskusi di King's College London dalam rangka International Women's Day. Pekan depan Markle masih punya jadwal. Ia bergabung dengan anggota Kerajaan Inggris untuk Commonwealth Service di Westminster Abbey. (rsa)