Idris Elba Disebut Gantikan Will Smith di 'Suicide Squad'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 13:17 WIB
Idris Elba Disebut Gantikan Will Smith di 'Suicide Squad' Idris Elba disebut bakal menggantikan Will Smith di 'Suicide Squad.' (REUTERS/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warner Bros. bergerak cepat mencari pengganti Will Smith dalam sekuel Suicide Squad. Smith yang berperan sebagai pembunuh bayaran bernama Deadshot, tidak akan terlibat lagi.

Melansir The Hollywood Reporter, aktor Idris Elba dikabarkan akan menggantikan posisi Smith. Elba menjadi aktor pertama dan satu-satunya yang dipilih Warner Bros. dan sutradara James Gunn. Elba pun disebut telah bertemu dengan Gunn pada Jumat ini.

Sumber menyebut, pertemuan itu lancar dan sudah membahas berbagai hal dengan serius.



Elba dianggap pilihan yang tepat untuk menggantikan Smith. Selain sama-sama berkulit hitam, kualitas akting Elba tidak perlu diragukan. Secara fisik pun ia sangat layak, mengingat sang aktor bahkan pernah dicalonkan menjadi James Bond.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai sekuel Suicide Squad. Belum ada kepastian siapa karakter yang akan kembali dan tidak kembali, selain Smith.

Suicide Squad pertama dirilis 2016 lalu. Ia sedikit berbeda, karena alih-alih mengisahkan pahlawan super, film itu justru menyuguhkan anti-hero, yakni para penjahat.


Mereka adalah Deadshot, Harley Quinn (Margot Robbie), Diablo (Jay Hernandez), Captain Boomerang (Jai Courtney), Killer Croc (Adewale Akinnuoye-Agbaje), Katana (Karen Fukuhara) dan Slipknot (Adam Beach). Mereka direkrut karena lihai dalam kejahatan masing-masing.

Kisah Suicide Squad pertama kali muncul lewat komik pada 1959.

Tim itu dibentuk dan diberi mandat oleh Amanda Waller (Viola Davis), pemimpin suatu organisasi rahasia. Selama menjalankan misinya, geng onar ini dikomando oleh anggota tentara senior, Komandan Rick Flag (Joel Kinnaman).


Secara garis besar, kisah penjahat super ini tidak berbeda dengan kisah pahlawan super. Sama-sama menjalankan misi menumpas kejahatan. Bedanya, Suicide Squad digawangi si pelanggar hukum, bukan si intelek macam Batman dan Superman.

Meski mendapat untung, Suicide Squad menuai banyak kritik. Salah satunya karena hanya sedikit menampilkan karakter Joker (Jared Leto) dan tidak menampilkan adegan karakter itu yang terlihat di cuplikan. Walau demikian, film itu tetap dilanjutkan. (adp/rsa)