Konser Solidaritas untuk Dhani Digelar di Surabaya Hari Ini

CNN Indonesia | Minggu, 10/03/2019 06:39 WIB
Konser Solidaritas untuk Dhani Digelar di Surabaya Hari Ini Sidang kasus pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot' dengan terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo akhirnya dimulai di Ruang Cakra, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, 5 Maret 2019. (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)
Surabaya, CNN Indonesia -- Konser solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetyo bertajuk 'Dewa 2019 All Star: Hadapi dengan Senyuman', telah melewati tahap persiapan akhir semalam. Oleh karena itu, Ketua panitia penyelenggara konser Didik Darmadi optimistis konser akan berlangsung lancar pada hari ini di Grand City Convention Center Surabaya.

"Persiapannya sudah siap, insyaallah 99 persen, sisanya satu persen saja pelaksanaan aja, satu persennya tinggal izin Allah," kata Didik saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Sabtu (9/3).


Lebih lanjut, Didik menyebut, konser tersebut akan lebih banyak dihadiri rekan-rekan Dhani, dan komunitas yang memiliki kaitan dengan politikus Partai Gerindra tersebut. Didik pun mengaku, pihaknya tak terlalu mengejar penjualan tiket konser yang dibanderolnya seharga Rp200 ribu untuk kategori regular, dan Rp750 untuk kelas VIP.


"Kalau penjualan tiket, memang kita enggak memfokuskan harus habis itu kan nggak, karena ada komunitas-komunitas, aku enggak bisa memaksa, jadi ada yang gratis. Paling yang beli hanya beberapa saja," ujarnya.

Hal itu sengaja dilakukan Didik, lantaran pihaknya memang tak mengejar keuntungan dari gelaran tersebut. Porsi tiket yang dijual pun hanya sebesar 40 persen, dari keseluruhan 2.500 tiket yang disediakan penyelenggara.

Lewat konser ini, Didik mengaku ia lebih menitik beratkan pada rasa solidaritas sejumlah rekan Dhani yang ingin memberikan dukungan moril kepada pentolan Dewa 19 tersebut.

"Jadi begini, ini yang bikin adalah sahabat Dhani. Saya juga kebetulan satu SMA komplek, niat kita hanya solidaritas, kita itu teman dan merasa prihatin," kata Didik.

"Bukan semata-mata mencarikan dana, bukan, karena ini untuk solidaritas, untuk mendukung dia, tapi barang kali ada sisa dana ya kita bantu," tambahnya.

Tak hanya itu, untuk biaya produksi dan operasional konser ini Didik menyebut anggaran itu juga hasil sumbangan bersama sejumlah sahabat dan rekan yang bersimpati dengan Dhani.

Didik mengatakan rencananya Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno juga dijadwalkan hadir dalam konser tersebut, untuk memberikan sambutan, dan menyanyikan sebuah lagu untuk Dhani.

Namun sejumlah tokoh politik seperti Rocky Gerung dan Neno Warisman dipastikan batal menghadiri konser tersebut, lantaran ada jadwal berkegiatan di tempat lain.

"Bang Sandi nanti hadir, dalam rangka sambutan sebagai sahabat Dhani, dan nyanyi juga di situ. Rocky Gerung dan mbak Neno enggak datang," ujar Didik.

Selain itu, konser tersebut bakal dibintangi oleh sejumlah musisi di antaranya Dewa 19, Dewi Dewi, Mulan Jameela, Abdul Qodir Jaelani (Dul), Ahmad Al-Ghazali Kohler (Al). serta sejumlah artis atau musisi lain yang tergabung di manajemen Republik Cinta.


[Gambas:Video CNN] (frd/kid)