'La La Land' Seungri Berakhir

Tim, CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 20:32 WIB
'La La Land' Seungri Berakhir Seungri 'BIGBANG' memutuskan mundur dari dunia hiburan. (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seungri membuat heboh penggemar BIGBANG dengan keputusannya mundur dari dunia hiburan. Itu menyusul berbagai kasus dan kontroversi yang menyelimutinya. Terakhir, ia terjerat kasus wanita panggilan, di mana sang musisi akhirnya menjadi tersangka, Minggu (10/3).

Padahal masuk dunia hiburan adalah impian dan 'la la land' Seungri sejak lama.

Saking inginnya terkenal, di awal kariernya Seungri rela tampil di program kompetisi bertahan hidup Let's Coke Play! Battle Shinhwa. Ia tereliminasi di episode kesembilan.


Meski begitu, penampilan Seungri memincut agensi YG Entertainment.


Ia diminta ikut audisi pembentukan boyband yang kelak bernama BIGBANG. Seungri sempat hampir tak masuk bergabung dengan T.O.P, Taeyang, G-Dragon, dan Daesung. Namun ia berhasil merebut hati penggagas YG Entertainment, Yang Hyun-suk dan membuatnya tetap tinggal di boyband itu.

Kelak, Seungri bahkan menjadi orang penting di YG Entertainment.
Ia ikut membintangi komedi situasi YG-Netflix, YG Future Strategy Office dan menjadi CEO YGX, label di bawah YG Entertainment serta bertugas merekrut bakat baru.

Sejak tergabung dalam BIGBANG, Seungri memang mereguk sukses. Album mereka selalu laris manis. Lagu-lagunya banyak diminati, seperti Tell Me Goodbye dan BANG BANG BANG.
Kemampuan menari yang sejak remaja sudah digeluti Seungri menunjang aksi panggung BIGBANG.

Sejak 2008, masing-masing personel BIGBANG melebarkan sayap menjadi bersolo karier, termasuk Seungri. Ia lantas mulai menjajal akting, dengan terlibat di musikal Sonagi. Film besarnya yang lain termasuk Why Did You Come to My House?, Nineteen, dan Love Only.

Itu belum termasuk filmnya bersama BIGBANG, Bing Bang Made.

Wajahnya juga familier di televisi sejak menjadi pembawa acara Show! Music Core, Enjoy Today, Popular Women 100, Girls Fighting, Rub, BIGBANG Scout!, YG Future Strategy Office.
Tak hanya menjadi pemandu acara, ia juga bermain di serial Lights and Shadows, Kindaichi Shonen no Jikenbo, Yubikoi-Kimini Okuru Message-A Message Send to You, dan Angel Eyes.

Musikalitas Seungri tak pudar meski banyak berakting. Ia masih terlibat di semua album BIGBANG, bahkan merilis album sendiri, Let's Talk About Love dan The Great Seungri.

Namun terlibat di dunia hiburan saja sepertinya tak cukup bagi Seungri. Ia masih menjajal bisnis. Ia punya sekolah musik dan tari, Plug In Music Academy alias Seungri Academy. Ia juga punya beberapa kafe wafel, restoran ramen, bar, dan label rekaman.

Namanya juga tercatat sebagai pemilik Burning Sun, kelab malam yang sempat tersandung masalah pelecehan seksual dan peredaran obat-obatan terlarang.

[Gambas:Instagram]

Sayang, bisnis pula yang kemudian menjerat langkah Seungri. Ia baru menjadi tersangka kasus wanita panggilan untuk 'menyuap' investor asing yang akan berbisnis dengannya. Merasa semakin tersudut, Seungri pun pamit mundur dari dunia hiburan lewat Instagram. (rsa)