Seungri Disebut Mundur Tanpa Izin dari YG Entertainment

Tim, CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 18:09 WIB
Seungri Disebut Mundur Tanpa Izin dari YG Entertainment Keputusan mundur dari industri hiburan Korea Selatan disebut sebagai keputusan pribadi Seungri. (Foto: dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan Seungri untuk mundur dari dunia hiburan disebut diambil olehnya sendiri tanpa izin dari pihak agensi YG Entertainment. Informasi ini diungkapkan oleh seorang sumber dari agensi tersebut lewat sebuah pernyataan kepada media lokal Korea YTN, Senin (11/3).

"Pengumuman Seungri mundur bukanlah keputusan yang dibuat setelah berkonsultasi dengan YG, tapi sebuah keputusan yang dibuatnya sendiri," demikian pernyataan dari sumber tersebut.

Sumber itu menambahkan bahwa keputusan tersebut diambil Seungri dalam kondisi tertekan.


"Dia semakin tertekan karena sejumlah insiden ini terjadi tepat sebelum kegiatan wajib militernya," tambahnya.


Padahal menurutnya, selama satu bulan terakhir belum ada fakta yang menyebutkan bahwa Seungri bersalah dalam kasus yang berada di pusaran pria berusia 28 tahun itu. Namun, itu sudah cukup membuat Seungri cemas dan memilih mundur dari dunia hiburan.

"Seungri merasa bersalah karena menyebabkan kerugian pada orang-orang di sekitarnya," katanya lebih lanjut.

Seungri memilih mundur dari dunia hiburan sehari setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyedia wanita panggilan. Kasus itu menyeruak usai beredarnya percakapan yang memperlihatkan bahwa dirinya berusaha 'menyuap' investor dengan wanita panggilan.

Sebelum kasus itu, Seungri juga tersandung masalah pelecehan seksual dan peredaran obat-obatan terlarang di kelab malam Burning Sun. Kebetulan, sosok yang akan masuk wajib militer pada 25 Maret mendatang itu merupakan salah satu pemilik Burning Sun.

Seungri Disebut Mundur Tanpa Izin dari YG EntertainmentSeungri disebut mengundurkan diri dari industri hiburan Korea Selatan tanpa pemberitahuan kepada agensi, YG Entertainment. (Foto: Jaky Mtz/Wikipedia)

Atas banyaknya kasus di sekelilingnya, Seungri yang seharusnya konser perpisahan sebelum wamil terpaksa membatalkannya. Seungri tidak jadi datang ke Jepang dan Indonesia, yang seharusnya dilakukan bulan Maret ini.

"Halo ini Seungri. Saya pikir saya lebih baik mundur dari industri hiburan saat ini. Saya telah memutuskan untuk mundur dari industri hiburan karena masalah yang menyebabkan kontroversi sosial sangat besar. Saya akan mengungkap segala kecurigaan yang selama ini diselidiki," tulis Seungri dalam pernyataan mundurnya.

Selama satu bulan terakhir, Seungri merasa banyak mendapat kritik dan hujatan dari masyarakat.

"Dan sekarang seluruh badan investigasi lokal sedang menyelidiki saya dan saya semakin tersudut. Saya tidak bisa membiarkan diri saya untuk hidup sendiri dan menghindar dari semua orang di sekitar saya," tambahnya.

Seungri tak lupa berterima kasih kepada seluruh penggemar yang telah mendukung sepanjang kariernya serta meminta maaf atas kontroversi yang terjadi.

[Gambas:Instagram] (agn/rea)