Skandal yang Menjerat Seungri dan Para Personel BIGBANG

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 12/03/2019 15:44 WIB
Skandal yang Menjerat Seungri dan Para Personel BIGBANG Hampir semua personel BIGBANG, termasuk Seungri, pernah kena kasus. (CNN Indonesia/Laudy Gracivia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Skandal Seungri bukan satu-satunya masalah yang pernah menimpa BIGBANG. Personel lain yang saat ini tengah menjalani wajib militer juga pernah tersangkut berbagai kasus.

Hampir semua personel, mulai G-Dragon, T.O.P, sampai Daesung dan Seungri pernah kena kasus. Hanya Taeyang yang paling 'bersih.'

Mengutip berbagai sumber, berikut masalah yang menimpa personel BIGBANG.



G-Dragon

Kasus paling heboh yang pernah menyeret nama G-Dragon adalah ganja. Ia terbukti mengonsumsinya di sebuah kelab malam usai menggelar konser di Jepang. Itu terbukti dari tes rambut yang dijalaninya, meski urine-nya menyatakan sang musisi negatif narkotika.

G-Dragon mengaku tidak tahu bahwa rokok yang diisapnya adalah ganja dan menerimanya dari seseorang di toilet. Saat itu, G-Dragon juga tengah berada dalam pengaruh alkohol.

Ia pun dibebaskan dari investigasi dan hukuman karena kandungan yang dikonsumsinya kecil.


Selain masalah ganja, G-Dragon juga pernah tercoreng namanya karena kasus plagiarisme, bahkan tak hanya sekali. Yang pertama, lagunya yang berjudul Heartbreaker dituding meniru lagu Right Round dari Flo Rida. Yang kedua, lagu Middle Fingers Up disebut menjiplak karya milik Kyle dan Lil Yachty yang berjudul iSpy. Kedua kasus itu tidak terbukti.

Ada kasus lain yang menjegal langkah G-Dragon, yakni rasialisme dan aksi konser yang vulgar. Selain itu, G-Dragon juga disebut mendapat perlakuan spesial saat menjalani wamil.

T.O.P

Lagi-lagi personel BIGBANG tersandung masalah narkoba. T.O.P disebut positif mengonsumsi ganja setelah melakukan tes rambut. Ia disebut sebagai incaran polisi sejak lama.

Tertangkapnya T.O.P berawal dari kasus yang menjerat Yang Seung Ho alias Cin, penata busana 2NE1. Xin lantas menyeret sejumlah nama besar, termasuk T.O.P. Ia disebut-sebut ditangkap saat tengah mengonsumsi ganja bersama gadis bernama Han Seo Hee.


Awalnya T.O.P menolak dan mengaku yang dikonsumsinya adalah rokok elektronik. Namun tes rambut membuktikan dirinya positif ganja. Kasus ini ramai pada 2017 lalu. T.O.P sampai terpaksa keluar dari wamil sejenak, namun kemudian melanjutkan kewajiban yang terhenti.

Daesung

Berbeda dengan personel lain, kasus yang menyeret nama Daesung berhubungan dengan nyawa orang lain. Ia disebut pernah terlibat tabrak lari. Masalahnya, korban pengendara motor yang ia tabrak sampai meninggal dunia. Meski begitu, polisi menyebutnya tak bersalah.

Daesung pun sempat menghilang dari dunia hiburan selama setahun usai kasus itu.

Seungri

Personel yang termuda ini akhirnya lepas dari 'bayang-bayang' personel BIGBANG lain setelah mereka masuk wamil. Seungri sendiri baru dijadwalkan wamil akhir Maret ini. Ia sudah merancang akan mengadakan konser 'perpisahan' sebelum wamil ke banyak negara.

Namun rencana tinggal rencana, sebab Seungri kini sudah berstatus tersangka kasus penyediaan wanita panggilan untuk investornya. Ia pun dilarang meninggalkan Korea.


Sejak penyidikan pun, Seungri sudah membatalkan dua konser, di Jepang dan Indonesia.

Selain masalah investor, Seungri juga sempat dikait-kaitkan dengan kasus pelecehan seksual dan peredaran narkoba di kelab malam Burning Sun, di mana namanya tercatat sebagai pemilik. Seungri sudah meminta maaf terkait kasus itu. Sementara soal statusnya sebagai tersangka dan tekanan soal skandal wanota panggilan, Seungri mundur dari dunia hiburan. (rsa)