Riani dan Misteri Masa Lalu 'The Sacred Riana'

CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 08:27 WIB
Riani dan Misteri Masa Lalu 'The Sacred Riana' 'The Sacred Riana: Beginning' akan membuka misteri kehidupan Riana. (Foto: CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah pesulap Riana Antoinette alias The Sacred Riana akan dikisahkan lewat layar lebar. Film yang disutradarai Billy Christian ini bertajuk The Sacred Riana: Beginning.

Film ini bercerita tentang masa lalu Riana yang bagai misteri. Banyak yang tidak tahu bagaimana kehidupan Riana sampai ia bisa menjadi saat ini. Sedikit bicara, kepala yang bergerak-gerak dan selalu membawa boneka bernama Riani.

Kisah The Sacred Riana: Beginning diadaptasi dari cerita latar belakang The Sacred Riana yang dibuat oleh manajemen Trilogy Magic Factory. Bow Vernon selaku manajer menjelaskan, cerita itu dibuat untuk mendukung karakter Riana sebagai pesulap.


"Banyak yang penasaran dengan masa lalu Riana. Di film ini, kami buat naskah film dari cerita latar belakang itu. Untuk menjawab pertanyaan orang-orang tentang Riana," kata Bow saat mengunjungi kantor CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.


Bow menjelaskan kurang lebih 60 persen dari cerita latar belakang Riana dibuat berdasarkan kisah nyata. Sementara 40 persen lain merupakan kisah fiksi yang dibuat sesuai kebutuhan.

Salah satu cerita yang menjadi bagian dari kisah nyata adalah Riani. Dalam film akan dijelaskan secara rinci dari mana dan bagaimana Riana mendapatkan boneka yang kini selalu ia bawa kemana-mana.

Menurut Bow, Riani memiliki peran yang besar dalam kehidupan Riana. Namun ia enggan menceritakan lebih lanjut karena tidak ingin memberi bocoran. Ia hanya bercerita tentang pembuatan replika Riani.

"Waktu syuting kami bikin boneka yang serupa, kami cetak yang mirip, karena boneka ini cuma ada satu. Ternyata Riana enggak mau, dia hanya mau pakai yang asli," kata Bow.

Riana dan Riani saat mengunjungi CNNIndonesia.com. (Foto: CNN Indonesia/Mundri Winanto)

Riana menambahkan dengan suara lirih dan tempo yang lama, "Kami berdua ingin menceritakan kisah perjalanan kisah berdua."

Bow mengatakan, tidak ada kesulitan yang berarti selama syuting pada akhir tahun, kecuali soal pengaturan waktu. Pasalnya, saat itu Riana masih beraksi di America's Got Talent. Ia sempat dua kali pulang pergi Indonesia-Amerika.

Selain itu, Riana yang baru pertama kali tampil dalam film sempat kaget dengan proses syuting yang lama. Bow bercerita ia dan Riana pernah datang pukul 03:00 WIB dan baru pulang pukul 04:00 WIB besoknya.

Sementara, pengambilan gambar yang menampilkan Riana berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Billy sudah tahu bagaimana mengarahkan Riana karena sebelumnya sudah pernah pembacaan naskah bersama.

"Saya komunikasi dengan Billy, minta untuk reading dulu berdua dengan Riana. Supaya tahu berinteraksi dengan Riana bagaimana dan Riana tahu proses film seperti apa. Setelah itu reading dengan masing-masing pemeran, jadi sama-sama tahu," kata Bow.


Angrean Ken adalah salah satu aktor yang berinteraksi dengan Riana di film. Ia berperan sebagai Enro, lelaki muda indigo yang berani. Dalam film diceritakan Enro membantu Riana yang juga indigo.

"(Saat berkomunikasi) Saya lebih mikir bagaimana caranya untuk bisa dapat respons dari Riana. Saat reading saya juga sudah mencoba untuk biasa ngobrol," kata Ken.

Tak bisa dipungkiri, ketenaran Riana terus meningkat sejak ia menjuarai Asia's Got Talent 2017. Terlebih saat ia masuk dalam babak eliminasi America's Got Talent. Bow sendiri sadar akan hal itu, tetapi ia yakin ketenaran kliennya tidak akan dikomoditaskan lewat film ini.

"Enggaklah, ini kan kami sebenarnya karena banyak permintaan, sampai banyak yang komen 'akhirnya difilmkan'," kata Bow.

Selain sederet nama di atas, film ini akan menampilkan Aura Kasih, Carlos Camelo, Brooklyn Alif Rea, Prabu Revolusi, Agatha Chelsea dan Citra Prima. The Sacred Riana: Beginning dijadwalkan rilis pertengahan Maret ini.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)