Sekuel 'Bohemian Rhapsody' Disebut Tengah Dimatangkan

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 12/03/2019 14:40 WIB
Sekuel 'Bohemian Rhapsody' Disebut Tengah Dimatangkan Gitaris Queen, Brian May, menyebut kemungkinan sekuel film 'Bohemian Rhapsody'. (Foto: Dok. 20th Century Fox)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Rudi Dolezal mengungkapkan manajemen serta personel band Queen tengah merencanakan sekuel untuk film Bohemian Rhapsody. Dolezal, yang dikenal menyutradarai banyak video musik untuk band lawas itu dan berkawan dekat dengan sang vokalis Freddie Mercury, menyampaikan hal tersebut lewat sebuah wawancara tentang manajer Queen Jim Beach.

Beach sendiri diketahui juga tercatat sebagai salah satu produser film Bohemian Rhapsody.

"Saya yakin dia sedang merencanakan sebuah sekuel yang dimulai dengan Live Aid," katanya seraya menambahkan bahwa kelanjutan film itu telah menjadi agenda utama dalam diskusi di antara personel Queen.


Selama penayangannya, film yang dibintangi Rami Malek itu berhasil mengumpulkan pendapatan lebih dari US$870 juta (Rp12 triliun) dari seluruh dunia. Film yang sama juga membawa pulang ragam penghargaan termasuk empat Piala Oscar bulan lalu.


Film Bohemian Rhapsody berakhir dengan penampilan Mercury dan rekan satu bandnya dalam pertunjukan ikonis Live Aid, di masa awal Dolezal bekerja sama dengan Queen. Kala itu, karya pertamanya berupa video musik One Vision yang dirilis pada 1985.

Setidaknya, Dolezal tercatat terlibat berada di balik sekitar 30 video musik band legendaris pencetak hit We Will Rock You itu. Karya terakhirnya berupa video This Are the Days of Our Lives yang dirilis pada 1991, tahun yang sama dengan kepergian Mercury.

Selain Dolezal, gitaris Queen Brian May telah lebih dulu mengisyaratkan tentang sekuel film ini dan mengatakan ada lebih banyak kisah Mercury untuk diceritakan. Dia menyinggung hal itu dalam sebuah wawancara pada Desember lalu tentang proyek sekuel tersebut.

"Saya pikir Live Aid adalah poin yang bagus untuk meninggalkan itu. Siapa tahu, mungkin ada sekuelnya," katanya.

Namun, menurut Page Six, perwakilan dari label rekaman Queen mengatakan bahwa mereka belum pernah mendengar tentang sekuel apa pun.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)