Vokalis The Prodigy Dipastikan Bunuh Diri

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 02:31 WIB
Vokalis The Prodigy Dipastikan Bunuh Diri Keith Flint dari The Prodigy, band elektronik legendaris asal Inggris. (Foto: ED JONES / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyebab kematian vokalis band elektronik asal Inggris The Prodigy, Keith Flint telah dipastikan pada Senin (11/3). Flint disebut meninggal akibat gantung diri.

Ia ditemukan telah tak bernyawa di rumahnya di kawasan Essex, Inggris pada Senin (4/3). Liam Howlett, rekan Flint di The Prodigy menjadi yang orang pertama yang mengungkapkan bahwa pria 49 tahun itu bunuh diri.

Namun oleh kepolisian, kematian Flint disebut tidak mencurigakan. "Polisi telah hadir, semua protokol telah diikuti dan kematiannya dipastikan tidak mencurigakan," kata petugas koroner Lynsey Chaffe, dilansir dari NME.


Chaffe mengkonfirmasi laporan sementara yang rilis pada 7 Maret lalu, menyatakan Flint melakukan bunuh diri. Ia mengatakan kepolisian masih membutuhkan waktu untuk menentukan hasil penyidikan dan menunggu hasil laporan toksikologi.


Saat ini ditetapkan bahwa pemeriksaan ditunda hingga 23 Juli untuk persidangan.

Kepergian Flint yang sangat mendadak membuat Howlett dan Maxim Reality terkejut bukan kepalang. "Sangat mengejutkan dan menyedihkan bahwa kami harus mengkonfirmasi kematian saudara lelaki dan sahabat kami Keith Flint," ujar mereka dalam pernyataan resmi.

"Dia adalah seorang pionir sejati, inovator dan legenda. Kami akan selamanya merindukannya," lanjut pernyataan itu.

Keputusan Flint mengakhiri hidupnya tersebut membuat Prodigy membatalkan semua konser mendatang mereka, termasuk jadwal manggung di Glastonbury. Belum ada respons lagi dari unit elektronik ini kecuali sebuah unggahan terima kasih di Instagram.


[Gambas:Instagram]

"Terima kasih semuanya untuk segala penghormatan, hal itu benar-benar menyentuh dan menguatkan kami melalui minggu ini," tulis Howlett di akun resmi The Prodigy seraya mengunggah gambar mural Flint sebagai penghormatan dari seorang penggemar di London.

Kematian Flint ini membuat penggemar melahirkan petisi di Facebook yang mengajak publik membeli dan mendengarkan kembali lagu hit Firestarter sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan mental dan dukungan kepada penderita depresi.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Into The Light (pendampingan.itl@gmail.com) untuk penduduk Jabodetabek atau Inti Mata Jiwa untuk penduduk Yogyakarta dan sekitarnya (intimatajiwa@gmail.com). (rea)