Ikuti Jejak Seungri 'BIGBANG', Jung Joon Young Undur Diri

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 09:13 WIB
Ikuti Jejak Seungri 'BIGBANG', Jung Joon Young Undur Diri Terseret kasus Seungri 'BIGBANG', penyanyi dan bintang televisi Jung Joon Young meminta maaf dan memutuskan mundur dari profesinya. (Screenshot via instagram (@sun4finger))
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai terseret kasus Seungri 'BIGBANG' dalam hal berbagi video seks pribadinya ke grup pesan singkat dan didepak dari program 2 Days & 1 Night (2D1N), penyanyi dan bintang televisi Jung Joon Young meminta maaf dan memutuskan mundur dari profesinya.

Pernyataan maaf dan pengakuan tersebut diungkapkan Jung Joon Young dalam sebuah surat yang diberitakan oleh media lokal Korea.

"Saya menulis kepada kalian dalam rasa malu dan bersalah," kata Jung Joon Young mengawali surat tersebut.


"Saya, Jung Joon Young, sekali lagi menyadari betapa seriusnya situasi ini setelah kembali ke Korea pada 12 Maret. Walaupun terlambat, saya memohon maaf melalui surat ini kepada semua orang yang menunjukkan perhatiannya kepada saya dan memberikan saya kesempatan kedua," katanya.


"Sehubungan dengan hal yang dihubungkan kepada saya, saya mengakui semua kejahatan saya. Saya merekam wanita tanpa sepengetahuan mereka dan membaginya di ruang percakapan sosial media, dan saat saya melakukannya saya tidak merasa bersalah," lanjutnya.

Jung Joon Young mengakui bahwa tindakannya tersebut tidak etis dan tak bijaksana, baik sebagai seorang pribadi maupun selebritas.

Melalui surat itu pula, dia meminta maaf teramat dalam kepada perempuan yang telah ia rekam dalam video tersebut. Selain itu, ia juga meminta maaf kepada semua pihak yang marah atas situasi tersebut dan meluapkannya kepada Jung Joon Young.

[Gambas:Instagram]

"Saya menarik diri dari semua program yang saya ikuti, dan saya akan menangguhkan semua aktivitas di industri hiburan. Saya kini akan menghentikan seluruh aktivitas saya sebagai selebritas yang tidak mencerminkan diri saya," kata Jung Joon Young.

"Dan saya akan berkaca selama sisa hidup saya atas tindakan tak bermoral dan aksi melanggar hukum yang berkaitan dengan kejahatan yang saya lakukan," lanjutnya.

"Saya secara tulus akan mengambil bagian tanpa berbohong dalam penyelidikan yang akan dimulai pada 14 Maret pagi dan saya akan menerima hukuman dari tindakan saya. Sekali lagi, saya sangat meminta maaf. Saya minta maaf. Jung Joon Young." tutupnya, dikutip dari Heraldcorp via Naver.


Sebelumnya, pada Senin (11/3), dilaporkan bahwa Jung Joon Young berbagi rekaman seks yang diambil secara ilegal lewat kamera tersembunyi. Rekaman itu ia bagikan di grup obrolan dengan teman-teman selebritinya.

Seungri 'BIGBANG' menjadi salah satu anggota grup itu.

"Jung Joon Young, penyanyi, penulis lagu, dan selebritas TV, yang terkenal karena perannya dalam variety show KBS 2 Days & 1 Night, sedang diselidiki atas kecurigaan bahwa ia mengunggah video seksnya sendiri dalam grup obrolan KakaoTalk dengan teman sesama selebriti," demikian pernyataan Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, dikutip dari Yonhap.

[Gambas:Video CNN]

Penyanyi berusia 30 tahun itu diyakini polisi telah merekam video tanpa persetujuan dari wanita yang tidur dengannya dan melakukannya dengan setidaknya 10 wanita.

Hal itu pun membuat tim acara 2 Days 1 Night mendepak Jung Joon Young. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh tim produksi lewat sebuah pernyataan yang dikeluarkan Selasa (12/3).

"Mempertimbangkan beratnya masalah ini, tim produksi telah memutuskan untuk menghentikan penampilan Jung Joon Young di 2 Days & 1 Night," demikian pernyataan mereka. (end)


BACA JUGA