Bawel Jin, Cengiran Abu dan 'A Whole New World' di 'Aladdin'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 15:20 WIB
Bawel Jin, Cengiran Abu dan 'A Whole New World' di 'Aladdin' Disney resmi merilis trailer resmi film 'Aladdin' yang ikut menampilkan lagu andalan, 'A Whole New World'. (dok. Walt Disney Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Trailer lengkap film Aladdin versi live-action secara resmi dirilis pada Selasa (12/3) malam.

Dalam video berdurasi dua menit 15 detik itu dibuka dengan penampilan Aladdin yang diperankan Mena Massoud tengah memamerkan kepiawaiannya 'parkour' hingga kemudian berpapasan dengan seorang putri, Jasmine (Naomi Scott).

Aladdin yang langsung terpesona dengan wujud sang putri pun berusaha mencari cara untuk menarik perhatiannya, apa pun akan dilakukannya.


Ditemani monyet peliharaannya bernama Abu (disuarakan Frank Welker), Aladdin masuk ke dalam gua untuk mengambil sebuah lampu ajaib atas perintah seseorang.


Dengan lampu itu, Aladdin bertemu dengan jin biru bernama Genie (Will Smith) yang kemudian menjadi kawannya. Dengan bantuan sang jin, Aladdin meminta hal beragam hal termasuk bisa dekat pada putri Jasmine.

Selain tokoh-tokoh utama, trailer ini turut menampilkan potret Negahban sebagai Sultan serta Marwen Kenzari sebagai Jafar.

Kisah Aladdin sempat muncul versi animasi pada 1992.Kisah 'Aladdin' sempat muncul versi animasi pada 1992. (Dok. IMDB)

Tak luput, lagu tema andalan "A Whole New World" yang pernah memenangi Piala Grammy pun turut mengiringi trailer itu saat Aladdin berhasil mengajak Jasmine naik karpet terbang.

Aladdin menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu karena menyajikan cerita yang legendaris. Duo Aladdin dan Genie pertama kali tampil pada 1992 silam.


Film yang rilis Mei mendatang ini bercerita tentang Aladdin, rakyat jelata yang jatuh cinta pada seorang putri raja bernama Jasmine. Aladdin meminta bantuan Genie agar Jasmine mencintainya.

Film berlatar Timur Tengah ini sempat mendapat kritik karena pemilihan aktor yang dinilai kurang tepat. Scott yang memerankan Jasmine misalnya, ia disebut tak sesuai lantaran tak memiliki garis keturunan Arab.

Kemudian ada penambahan karakter baru dan pewarnaan kulit karakter-karakternya yang disebut 'terlalu cokelat'. Kaushal Odedra, salah satu aktor pendukung, mengklaim dirinya melihat sejumlah orang berkulit putih mengantre untuk menunggu kulit mereka dibuat lebih cokelat.

[Gambas:Youtube]

"Disney mengirim pesan bahwa warna kulitmu, identitasmu, pengalaman hidupmu itu bukan apa-apa, tidak bisa ditutupi dan dicuci," katanya, Februari lalu.

Menanggapi protes tersebut, Disney pun mengatakan, "Lebih dari 400-500 orang yang terlibat dalam film ini merupakan keturunan India, Timur Tengah, Afrika, Mediterania dan Asia."

Usai trailer resmi tayang, film Aladdin dijadwalkan rilis pada 24 Mei mendatang. (agn/end)