Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 18:28 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini 'Captain Marvel' melesat ke posisi puncak dengan selisih pendapatan yang jauh dari film lokal di bawahnya dalam tangga box office Korea pekan ini. (Dok. Marvel Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- 'Captain Marvel' secara meyakinkan melesat ke posisi puncak dengan selisih pendapatan yang jauh dari film lokal di bawahnya dalam tangga box office Korea pekan ini.

Di posisi kedua, ada film A Resistance yang terpaksa harus berbesar hati turun dari puncak box office. Begitu pula dengan film lokal lainnya, SVAHA: The Sixth Finger, Innocent Witness, dan Extreme Job.

Nasib 'sial' datang pada film yang dibintangi oleh Rain, Race to Freedom: Um Bok Dong. Rilis pada 27 Februari dan sempat masuk lima besar, film ini di pekan kedua penayangan justru terlempar dari 10 besar box office.



Faktor kontroversial dalam film tersebut, yaitu ketika mengisahkan sosok ikonis Um Bok Dong yang mencuri sepeda untuk mengalahkan Jepang dalam balap sepeda sempat membuat publik murka.

Sebagai akibatnya, bioskop pun enggan memberikan layar pada film tersebut. Dari 587 layar pada pekan lalu, film ini kini hanya ditayangkan di 65 layar dan membuat film itu terperosok ke posisi 16 pekan ini.

Melansir data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pada pekan ini.

5. Extreme Job

Film kedua terlaris sepanjang masa di Korea ini masih bertahan di lima besar box office meski sudah tayang selama enam pekan di bioskop.

Pada akhir pekan lalu, film ini masih tayang di 523 layar dan mampu menjual 71 ribu tiket yang setara dengan US$572 ribu. Pendapatan pekan ini jauh menurun dibanding pekan lalu yang masih mampu menjual 330 ribuan tiket.

Meski begitu, Extreme Job berhasil menambah pundi-pundi menjadi US$122,5 juta atau setara dengan 16,1 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

4. Innocent Witness

Film Innocent Witness juga turun satu peringkat dari posisi tiga pada pekan lalu. Pekan ini film tersebut hanya mampu menjual 87 ribu tiket yang setara dengan US$680 ribu.

Sejak tayang pada 13 Februari, Innocent Witness telah menjual 2,4 juta tiket dan mendulang US$17,5 juta.

[Gambas:Youtube]


3. SVAHA: The Sixth Finger

Film SVAHA: The Sixth Finger bertahan di posisi tiga pada pekan ini dengan penjualan tiket jauh berbeda dengan 'Innocent Witnes', yaitu 90 ribu tiket yang setara dengan US$732 ribu.

Tiga pekan tayang di bioskop, SVAHA berhasil menjual 2,3 juta tiket yang setara dengan US$17,2 juta.

Film ini mengisahkan pastur Park (Lee Jung Jae) yang bekerja untuk menyelidiki kelompok agama misterius. Dia kemudian ditugaskan untuk menyelidiki kultus Deer Mount.

Sementara itu, seorang polisi bernama Kapten Hwang (Jung Jin You) tengah menginvestigasi sebuah kasus pembunuhan yang kemudian mengantarkan dirinya bertemu dengan pastur Park.

[Gambas:Youtube]

2. A Resistance

Sempat menjadi jawara dengan kisah berbau feminisme dan heroik, A Resistance tak mampu menahan serangan Captain Marvel dan akhirnya terjungkal ke posisi dua pada pekan ini.

Kali ini, A Resistance mendulang US$991 ribu dari penjualan 130 ribu tiket di 632 layar. Hal itu menggenapi pendapatan film ini menjadi US$7,4 juta dari 1 juta tiket yang terjual.

'A Resistance' mengisahkan perjuangan Yu Gwang Sun (Ko Ah Sung) yang dipenjara untuk memulai gerakan 1 Maret, gerakan damai demi Korea merdeka dari Jepang.

Tanpa gentar, Yu mulai bergerak menyatukan seluruh narapidana. Namun aksinya tersebut tercium oleh tentara Jepang yang kemudian mulai menyiksanya.

Akan tetapi, di balik penyiksaan dan kurungan oleh Jepang, Yu sebenarnya sudah memantik api semangat orang Korea lainnya untuk membebaskan diri dari cengkeraman penjajah.

[Gambas:Youtube]

1. Captain Marvel

Sebagai blockbuster, wajar adanya Captain Marvel mendulang banyak cuan dari penonton. Termasuk di Korea Selatan.

Di Negeri Gingseng, film ini mendulang penonton dengan penjualan mencapai 2,2 juta tiket di 2.098 layar sehingga memperoleh US$18,1 juta.

Korea Selatan sendiri menjadi negara dengan pendapatan Captain Marvel kedua terbesar setelah China di pasar internasional.

[Gambas:Youtube] (end)