Bos Marvel Jawab Kekosongan Cerita 'Captain Marvel'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 08:05 WIB
Bos Marvel Jawab Kekosongan Cerita 'Captain Marvel' Film 'Captain Marvel' menjadi jembatan antara 'Avengers: Infinity War' dan 'Avengers: Endgame'. (Foto: Dok. Marvel Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Captain Marvel kerap diperbincangkan karena menjadi jembatan antara film 'Avengers: Infinity War' (2018) dengan 'Avengers: Endgame'. Salah satunya adalah kekosongan cerita dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) karena Captain Marvel (Brie Larson) tak muncul dalam film 'The Avengers' (2012).

Sebelumnya, dalam akhir film 'Avengers: Infinity War', Nick Fury (Samuel L. Jackson) menghubungi Captain Marvel lewat pager. Dalam 'Captain Marvel' terungkap bahwa pager tersebut diberikan langsung oleh pahlawan super yang memiliki nama asli Carol Danvers itu kepada Fury.

Banyak penggemar yang bertanya kenapa Fury tidak menghubungi Captain Marvel saat bumi diserang oleh pasukan Chitauri yang dikomandoi Loki (Tom Hiddleston) pada 2012. Penggemar berpikir bahwa ada kekosongan cerita dalam MCU, terlebih film 'Captain Marvel' berlatar waktu tahun 90an.


Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, menjawab spekulasi kekosongan cerita yang dilontarkan penggemar. Ia menjawab dengan memberikan dua penjelasan yang tidak pasti.


"Pertama, dia (Captain Marvel) bilang (hubungi) bila keadaan sangat darurat, kan? Iya," kata Fiege kepada Slash Film yang dilansir NME.

Feige melanjutkan, "Hal berikutnya, bagaimana kalian tahu bahwa dia (Fury) tidak menggunakan itu (pager untuk menghubungi Captain Marvel)? Bagaimana kita tahu bahwa dia tidak pernah menggunakan itu sebelumnya? Kita tidak pernah melihat dia menggunakan itu sebelumnya. Bukan berarti ia tidak pernah menggunakan."

Diketahui Captain Marvel akan muncul dalam film 'Avengers: Endgame'. Sebagai salah satu pahlawan super terkuat dalam MCU, ia diharapkan bisa mengalahkan salah satu penjahat super paling kuat bernama Thanos.

Thanos berhasil mengumpulkan enam infinity stone yang bisa ia gunakan untuk memenuhi keinginan dengan menjentikkan jemari. Ia memilih melenyapkan setengah populasi makhluk hidup di berbagai dunia.

Bos Marvel Jawab Kekosongan Cerita 'Captain Marvel'Para pahlawan super Marvel Cinematic Universe yang kelelahan dalam 'Avengers: Endgame'. (Foto: Dok. Marvel Entertainment via YouTube)

Banyak pahlawan super yang ikut lenyap. Hanya menyisakan Iron Man, Thor, Hulk, Captain America, Black Widow dan Hawkeye. Dalam cuplikan 'Avengers: Endgame' terlihat Iron Man luntang-lantung di luar angkasa menuju Bumi.

Adegan lalu berganti menunjukkan baju zirah Thanos dan dirinya yang terakhir kali berada di sebuah kawasan pertanian usai melenyapkan separuh populasi.

"Thanos melakukan persis apa yang ia katakan akan dilakukannya," kata Natasha Romanova alias Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johansson.

"Dia menyapu bersih 50 persen dari semua makhluk hidup," lanjut Natasha sembari gambar menunjukkan Bruce Banner alias Hulk (Mark Ruffalo) yang terpukul kehilangan teman-temannya di Avengers.

Adegan silih berganti menunjukkan duka para pahlawan Marvel yang kehilangan teman dan kerabatnya, hingga kemudian menampilkan sosok Ronin alias Hawkeye.

[Gambas:Youtube] (adp/rea)