Alicia Keys Gandeng Oprah Rilis Buku Memoar

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 23:53 WIB
Alicia Keys Gandeng Oprah Rilis Buku Memoar Alicia Keys mengumumkan dirinya akan merilis sebuah buku memoar yang ditulis sendiri dan bertajuk 'More Myself'. (REUTERS/Andrew Kelly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Alicia Keys mengumumkan dirinya akan merilis sebuah buku memoar yang ditulis sendiri dan bertajuk 'More Myself'. Untuk merilis buku ini pada 5 November mendatang, ia menggandeng Oprah Winfrey.

Hal tersebut diumumkan oleh Keys melalui unggahan video di YouTube pada Rabu (13/3). Menurut Keys, bukunya nanti akan mengisahkan banyak hal tentang personal dirinya.

"Saya tidak bisa lebih senang lagi berbagi bagian dari perjalanan saya sejauh ini dan semua cara yang masih terus saya pelajari," kata Keys dalam pernyataannya.


"Bersama dengan saudara perempuan saya, pembimbing, dan teman, Oprah, buku ini adalah salah satu babak hidup saya yang paling menyenangkan," lanjutnya.


Keys menggambarkan buku tersebut sebagai "bagian autobiografi, bagian dari dokumenter naratif." Keys juga akan membahas perjalanan hidupnya secara jujur, dan ditambah dari orang-orang di sekelilingnya.

Sang penerbit, Flatiron Books, menyebut buku ini sebagai kisah menyeluruh dari berbagai sisi tentang kehidupan Alicia Keys, mulai dari masa kecil di kawasan Hell's Kitchen di New York dan Harlem, hingga menjadi penyanyi peraih 15 piala Grammy.

Buku ini pun akan menyandang gelar "An Oprah Book", bentuk dukungan dan rekomendasi dari Oprah terhadap buku-buku yang ia anggap menarik serta layak dibaca.

"Saya bisa merasakan kekuatan kehadiran Alicia bahkan sebelum dia menyanyikan not-not pertama dari lirik yang membuatnya terkenal," kata Oprah.


"Saya tahu dia memiliki semua kualitas yang berkilau yang membuat bintang bersinar. Lebih penting, Alicia telah mengendalikan sorotan dan tekanan ketenaran sambil menjaga semangat yang indah dan kerendahhatian. Saya merasa terhormat dia memilih untuk membagikan kisah personalnya melalui label saya," lanjutnya, dikutip dari Entertainment Weekly.

[Gambas:Youtube] (end)