Terlibat Kasus Seungri, Yong Junhyung Mundur dari HIGHLIGHT

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 13:17 WIB
Terlibat Kasus Seungri, Yong Junhyung Mundur dari HIGHLIGHT Yong Junhyung mundur dari HIGHLIGHT. (Screenshot via instagram (@bigbadboii))
Jakarta, CNN Indonesia -- Mengikuti jejak Seungri BIGBANG dan Jung Joon Young, Yong Junhyung mengumumkan mundur dari boyband HIGHLIGHT tanpa ada tekanan atau paksaan dari pihak mana pun. Itu karena dirinya masuk ke dalam grup obrolan, di mana Jung Joon Young membagikan rekaman video seksnya dengan banyak perempuan. Video itu sendiri diambil secara ilegal tanpa sepengetahuan korban.

Pernyataan mundur itu disampaikan Junhyung lewat sebuah unggahan di akun Instagram.

"Halo ini Yong Junhyung. Pertama-tama saya ingin mengucapkan permintaan maaf yang tulus pada para member dan seluruh penggemar yang harus melalui masa sulit karena tingkah saya di masa lalu," tulisnya mengawali unggahan pada hari ini, Kamis (14/3) itu.



Junghyung kemudian bercerita bahwa pertama disangkutpautkan dengan grup obrolan kontroversial yang berisi beberapa selebriti termasuk Seungri itu ia mengaku tidak tahu dan tidak mengakuinya. Agensi pun membelanya dan menyatakan laporan itu salah.

"Namun itu informasi yang disampaikan secara tidak akurat oleh saya," kini ia mengaku.

Yang Junhyung pikirkan saat itu, ia tidak punya lagi catatan obrolan dengan Jung Joon Young di KakaoTalk. Obrolan yang bermasalah itu sendiri terjadi sekitar 2015.

"Saya juga minta maaf karena menyebabkan kebingungan lebih lanjut karena ini," tambahnya.

[Gambas:Instagram]

Dalam pernyataan itu, Junhyung pun secara terbuka membeberkan percakapan yang ada di dalam grup obrolan yang diisi dirinya beserta sang bintang 2 Days & 1 Nights dan Seungri.

"Dalam pesan KakaoTalk dengan Jung Joon Young dari akhir 2015 yang dilaporkan dalam berita, kami minum-minum malam sebelumnya dan pulang, dan saya bertanya kepadanya [Jung Joon Young] bagaimana keadaannya pada hari berikutnya. Jung Joon Young mengatakan kepada saya bahwa dia ketahuan setelah mengirim rekaman video ilegal kepada seseorang," tuturnya.

"Dan saya menjawab, 'Kau ketahuan olehnya?' Saya tidak menerima video pada saat itu, tetapi saya menerima video yang lain," akunya.

Junhyung pun tak memungkiri bahwa dalam grup itu dirinya terlibat dalam pecakapan yang tidak pantas. Dia juga mengakui bahwa tindakannya tidak bermoral.


"Saya menganggap itu bukan sebagai masalah besar, tanpa berpikir bahwa itu adalah kejahatan dan tindakan ilegal, dan itu juga kesalahan saya karena tidak menahan [Jung Joon Young] dengan tegas," ia kembali mengakui, masih dalam unggahan di Instagram.

Yong Junhyung lantas mengaku siap hadir sebagai saksi dan berkata jujur soal apa pun yang ia ketahui, jika dibutuhkan oleh kepolisian. Ia kemudian menegaskan bahwa dirinya hanya terlibat dalam grup obrolan, tidak ikut membagi video pribadi seperti Jung Joon Young.

Dia juga menyesal karena menganggap tindakannya mengkhianati HIGHLIGHT dan penggemar.

"Saya menyadari betapa parahnya masalah ini, dan saya tidak ingin ada kerugian lebih lanjut dilakukan kepada penggemar dan anggota saya yang pasti kecewa dengan saya, jadi saya akan meninggalkan HIGHLIGHT pada 14 Maret 2019. Saya akan hidup sambil merenung lagi dan lagi. Saya sekali lagi meminta maaf dengan tulus," tutupnya. (agn/rsa)




BACA JUGA