Terlibat Kasus Seungri, Choi Jong Hoon Hengkang dari FTISLAND

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 18:40 WIB
Terlibat Kasus Seungri, Choi Jong Hoon Hengkang dari FTISLAND Choi Jong Hoon menyatakan diri keluar dari FTISLAND dan mundur dari dunia hiburan Korea. (screenshot via Instagram/@ftgtjhc)
Jakarta, CNN Indonesia -- Choi Jong Hoon dikonfirmasi hengkang dari boyband FTISLAND menyusul keterlibatan dirinya dalam grup obrolan bersama Seungri serta Jung Joon Young yang tengah jadi kasus. Kabar pengunduran dirinya itu disampaikan pihak agensi FNC Entertainment lewat sebuah pernyataan pada hari ini, Kamis (14/3).

"Telah diputuskan hari ini bahwa Choi Jong Hoon yang telah memicu kontroversi dengan keterlibatan dalam serangkaian insiden baru-baru ini akan meninggalkan FTISLAND," demikian pernyataan agensi.

Nama Choi Jong Hoon ikut terseret dalam kasus yang menyelimuti mantan personel BIGBANG Seungri setelah ia terbukti bergabung dalam grup obrolan yang menjadi kontroversi. Apalagi, dari obrolan dalam grup itu, Choi Jong Hoon ketahuan menutupi kasus mengemudi dalam keadaan mabuk pada Februari 2016.


Dalam percakapan itu, ia bercerita bahwa dirinya mendapat perlindungan dari pihak kepolisian untuk menutupi kasusnya agar tidak menyeruak ke publik.


Menanggapi hal itu, pihak agensi pun meminta maaf dengan pernyataan sebelumnya yang seolah ikut melindungi nama Choi Jong Hoon. Mereka menyebut tak berniat untuk menyembunyikan atau menutupi kebenaran mengenai masalah tersebut.

"Sebelumnya, berdasarkan hubungan saling percaya kami, kami menanyakannya tentang hal yang dia ingat dari insiden masa lalu sebelum mengeluarkan pernyataan. Kami menyampaikan permintaan maaf yang mendalam karena menyebabkan kebingungan dengan merilis pernyataan yang tidak akurat melalui proses ini," ungkap agensi, dikutip Soompi.

Lebih lanjut, pihak agensi pun menegaskan bahwa Choi Jong Hoon telah memutuskan untuk meninggalkan grup yang membesarkan namanya untuk selamanya dan akan pensiun dari industri hiburan

"Agensi menyadari beratnya dan merasa bertanggung jawab atas masalah ini, dan kami akan sepenuhnya bekerja sama dengan proses penyelidikan polisi sehingga kebenaran dapat diidentifikasi dengan jelas," tambahnya.


Tak luput, mereka turut menyampaikan permintaan maaf dari Choi Jong Hoon kepada mereka yang mendapat masalah karena kata-kata dan tindakannya yang tidak pantas serta memalukan di masa lalu. FNC juga mengatakan bahwa pria berusia 29 tahun itu amat menyesal mengecewakan penggemar dan tengah merenungkan tingkahnya.

"Agensi mengungkapkan permintaan maaf kami yang dalam karena tidak memperhatikan pengelolaan dan pengajaran karakter yang tepat untuk artis kami dan karena telah menyebabkan masalah bagi banyak orang karena masalah yang tidak menguntungkan.[Agensi] sekali lagi berjanji untuk lebih teliti dan ketat dalam manajemen dan pendidikan semua artis kami. Kami memohon maaf," tutup FNC.

Selain Choi Jong Hoon, sebelumnya personel HIGHLIGHT Yong Junhyung yang juga ada di dalam grup obrolan bersama Seungri dan Jung Joon Young turut menyatakan mundur dari grup dan dunia hiburan.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)