Lee Jong Hyun 'CNBLue' Akui Tahu Video Seks Jung Joon Young

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 14:02 WIB
Lee Jong Hyun 'CNBLue' Akui Tahu Video Seks Jung Joon Young Lee Jong Hyun terlibat kasus Seungri dan Jung Joon Hyung. (dok. FNC Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama personel CNBlue Lee Jong Hyun ikut terseret dalam kasus yang melibatkan sejumlah bintang K-Pop seperti Seungri, Jung Joon Young, Choi Jong Hoon, dan Yong Junhyung.

Ia dikonfirmasi turut menjadi salah satu orang yang berada di dalam grup obrolan keempat bintang itu, di mana Jung Joon Young membagikan video rekaman seksual secara ilegal.

Agensi yang menaungi Lee Jong Hyun, FNC Entertainment langsung menghubungi sang musisi yang mengakui kesalahannya. Ia pun mengaku menyesal dan meminta maaf kepada publik.



"Dia merenung dan [menyadari bahwa] dia pantas dikritik karena menonton video ilegal melalui KakaoTalk, melakukan percakapan seksual yang tidak pantas, dan percakapan yang tidak pantas atau merendahkan wanita seperti yang dilaporkan," kata pernyataan FNC.

Selanjutnya, Lee Jong Hyun berjanji akan lebih berhati-hati dengan semua kata dan tindakannya sebagai tokoh publik. "Dia akan merefleksikan dan menerima konsekuensi dari kesalahannya," FNC menutup pernyataan terbaru mereka soal Lee Jong Hyun.

Sebelumnya, pada Selasa (12/3) lalu, FNC sempat merilis pernyataan resmi yang menyebut Lee Jong Hyun hanya sekadar kenal dengan selebriti di grup KakaoTalk itu. Berdasarkan pengakuan Lee Jong Hyun, ia juga tak ada kaitannya dengan perbincangan di grup itu.


"Dari sekitar 20 percakapan yang disajikan oleh polisi pada saat itu, tidak ada video ilegal yang dia [Lee Jong Hyun] edarkan, video tidak pantas yang dia terima, atau percakapan yang bermasalah," ujar agensi FNC, seperti dikutip Soompi.

Menurutnya, Lee Jong Hyun telah meninggalkan grup obrolan itu sejak lama. Ia pun kesulitan mengonfirmasi fakta soal percakapan dari empat hingga lima tahun yang lalu. FNC akhirnya hanya memberi keterangan berdasarkan klaim Lee Jong Hyun yang mengandalkan ingatannya.

Ternyata, berdasarkan laporan terbaru SBS pada Kamis (14/3), Lee Jong Hyun terbukti masih berada di grup itu. FNC langsung menghubungi Lee Jong Hyun dan mengonfirmasi kebenarannya.


"Kami tidak memiliki niat menyembunyikan kebenaran atau menutupi kesalahan," kata mereka.

Lee Jong Hyun saat ini masih menjalani kegiatan wajib militer. Ia mengklaim akan bekerja sama dengan kepolisian untuk menjalani penyelidikan. Berbeda dari keempat rekan selebritinya yang memilih mundur dari dunia hiburan hingga grup yang membesarkan namanya, Lee Jong Hyun masih tercatat sebagai anggota CNBlue dan di bawah FNC Entertainment. (agn/rsa)