Marvel Lupa Catut Nama Panglima 'Wakanda' di Poster 'Endgame'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 19:43 WIB
Marvel Lupa Catut Nama Panglima 'Wakanda' di Poster 'Endgame' Saat merilis poster 'Avengers: Endgame', Marvel lupa mencantumkan nama Danai Gurira pemeran Okoye. (Dok. Marvel Studios/Walt Disney Pictures via youtube.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Momen perilisan poster beserta trailer terbaru dari 'Avengers: Endgame' ternyata tak selalu mulus bagi Marvel. Perusahaan tersebut sempat kena hujat netizen usai khilaf pasang nama Danai Gurira.

Danai Gurira merupakan pemeran Okoye, panglima sekaligus pemimpin pasukan khusus wanita Wakanda dan penjaga T'Challa. Ia merupakan satu dari sekian banyak karakter yang muncul di poster tersebut.

Namun sayangnya, pada unggahan awal Marvel, netizen menyadari nama Gurira tidak ada di deretan atas nama pemain 'Avengers: Endgame' lain yang juga gambar wajahnya terpampang.





"Maksud saya, mereka bahkan menyantumkan nama Bradley Cooper di sana dan dia hanyalah [berupa] suara untuk Rocket. Danai Gurira adalah satu-satunya orang di poster yang tidak dicantumkan namanya," kata Christopher Golden, penulis New York Times.



"Wanita kulit hitam selalu di posisi yang tak bagus. Kenapa tidak ada nama Danai Gurira di situ namun yang lainnya ada? Sungguh semuanya ada kecuali dia," kata akun @xonecole.

"Atas semua [jawaban] orang [yang bilang] 'ada di bawah, tidak seserius itu'. Kami ingin namanya ada di atas seperti 12 orang yang ada di gambar. Kalian nyaris tak melihatnya [karena] di bawah. Hargai dirinya!" lanjutnya.



"Bintang 'Black Panther' Danai Gurira satu-satunya gambar aktor yang namanya tidak tercantum di atas. Gambarnya itu lebih besar dibanding aktor lain yang dicantumkan namanya. Satu-satunya dari film terbaik dan paling menguntungkan waralaba tersebut, kan? Marvel, hal itu [mencatut nama Gurira] tidaklah sulit. Betulkan," kata jurnalis Rolling Stone, Jamil Smith.







Atas kelalaian ini, Marvel pun mendapatkan hujatan dari netizen hingga kemudian menggantinya dengan yang baru, tentu beserta nama Danai Gurira.



Marvel kembali merilis trailer Avengers: Endgame terbaru pada Kamis (14/3) malam waktu Indonesia. Trailer tersebut masih belum menunjukkan gambaran aksi Thanos di kelanjutan 'Infinity War' itu.

Video berdurasi dua menit 26 detik ini menampilkan kekelaman sejak awal.

Di awal, terlihat puing-puing di padang gurun dan Iron Man [Robert Downey Jr.] melepas helm-nya, sementara Pepper Potts, wanita terdekat Iron Man yang dalam film diperankan oleh aktris Gwyneth Paltrow, memeluk 'jantung' buatan Iron Man.


Tampaknya, para pahlawan yang masih hidup berada dalam dilema untuk terus berjuang atau tidak, seolah mereka pun kehilangan harapan. Namun akhirnya, mereka tak punya pilihan lain.

"Saya tetap memberitahukan orang-orang untuk terus melanjutkan hidup. Beberapa melakukannya, tapi bukan kita," kata Steve Rogers alias Captain America yang diperankan oleh Chris Evans dalam trailer tersebut.

'Avengers: Endgame' dijadwalkan tayang mulai 26 April 2019.

[Gambas:Youtube] (end)