Gara-gara Jung Joon Young, '2 Days & 1 Night' Vakum

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 20:30 WIB
Gara-gara Jung Joon Young, '2 Days & 1 Night' Vakum Ditahannya Jung Joon Young yang terseret dalam kasus Seungri membuat acara televisi yang dibintanginya, '2 Days & 1 Night' berhenti berproduksi. (Screenshot via Instagram/@sun4finger))
Jakarta, CNN Indonesia -- Seiring dengan terungkapnya keterlibatan bintang televisi Korea Jung Joon Young dalam kasus Seungri yang semakin panas dari hari ke hari, ternyata hal itu berdampak pada program '2 Days & 1 Night' yang dibintangi Joon Young.

Soompi menyebutkan, '2 Days & 1 Night' akan vakum untuk batas waktu yang belum ditentukan. Dikatakan, para penonton mendukung keputusan tersebut.

Perwakilan dari '2 Days & 1 Night' memberikan sebuah pernyataan resmi terkait vakumnya program.


"KBS '2 Days & 1 Night' akan menghentikan siaran dan produksi," demikian keterangan awal mereka.


"KBS telah mencekal penyanyi Jung Joon Young, yang saat ini tengah menjalani penyidikan atas pembuatan dan penyebaran rekaman ilegal, dari semua program. Selanjutnya, telah diputuskan bahwa '2 Days & 1 Night' akan menghentikan siaran dan produksi untuk sementara waktu," kata pernyataan tersebut.

"Dengan demikian, program lain akan dijadwalkan untuk mengisi slot waktu '2 Days & 1 Night' mulai minggu ini. Mempertimbangkan permintaan penggemar yang selalu menunggu '2 Days & 1 Night' setiap Minggu malam, kami meninjau opsi untuk mengedit Jung Joon Young dari semua cuplikan dari dua episode yang telah difilmkan. Namun menyadari beratnya masalah ini, keputusan akan dibuat untuk mengatur kembali program secara keseluruhan," lanjut mereka.

"KBS sangat memohon maaf karena tidak mengelola anggota acara kami secara menyeluruh, dan kami akan menyiapkan langkah-langkah untuk menghindari terulangnya kejadian serupa. Terutama karena Jung Joon Young pernah memiliki kontroversi serupa tiga tahun lalu, kami merasakan tanggung jawab untuk hanya menerima keputusan otoritas investigasi untuk membebaskannya dan tidak memverifikasi sepenuhnya sebelum mengambil keputusan lain,"

"KBS akan menyiapkan langkah-langkah mendasar, termasuk penyaringan intensif anggota program agar insiden serupa tak terulang," kata pernyataan tersebut.


Sebelumnya, Joon Young telah menulis surat pengakuan sekaligus permintaan maaf terkait tindakannya yang menghebohkan itu. Tak lama, agensi MAKEUS Entertainment menyatakan bahwa mereka telah menghentikan semua kontrak dengan Joon Young.

Joon Young diketahui menyebarkan video mesum ke sebuah grup layanan pesan media sosial yang juga diikuti oleh Seungri. Joon Young mengakui, wanita yang berhubungan dengannya saat itu tidak mengetahui bahwa ada kamera yang merekam mereka.

Atas kasus ini, Joon Young pun menjalani penyelidikan intensif mulai 14 Maret lalu.

[Gambas:Video CNN] (rea)