James Gunn Balik Jadi Sutradara 'Guardian of the Galaxy 3'

CNN Indonesia | Sabtu, 16/03/2019 11:59 WIB
James Gunn Balik Jadi Sutradara 'Guardian of the Galaxy 3' James Gunn (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- James Gunn kembali mengisi kursi sutradara seri ketiga film Guardians of the Galaxy setelah sempat dipecat Walt Disney Pictures pada pertengahan tahun lalu. Saat itu, pemecatan terhadap Gunn dipicu karena kicauan masa lalu di Twitter yang mengandung lelucon tak pantas.

Kini, setelah serangkaian diskusi dengan petinggi Walt Disney Pictures Alan Horn, Gunn yang dipastikan akan kembali ke pusaran Marvel Cinematic Universe.

"Gunn telah dipekerjakan kembali untuk mengarahkan seri ketiga dari waralaba "Guardians of the Galaxy", seri yang dibintangi Chris Pratt dan Zoe Saldana tentang mereka yang melindungi dunia luar angkasa," kata sumber yang dekat dengan proyek film itu kepada Variety.


Sebelumnya, Gunn dipecat pada Juli lalu setelah munculnya kicauan tentang pemerkosaan dan pedofilia. Kala itu, ia meminta maaf atas sentimen yang kembali menyeruak. Namun Disney yang terkenal menyuguhkan film-film yang ramah keluarga dengan cepat mengambil keputusan untuk memecatnya.


Sumber itu kemudian mengatakan bahwa setelah pemecatan Gunn, Disney belum menemukan pengganti untuk mengisi posisi Gunn. Hingga akhirnya, para bos-bos menilai bahwa Gunn telah benar-benar menyesali perbuatan di masa lalu dan mereka pun siap menerimanya kembali.

Menanggapi kabar itu, Gunn pun membagikan kegembiraannya dapat kembali menjadi sutradara Guardian of the Galaxy Vol.3.

"Saya selalu belajar dan akan terus berupaya untuk menjadi manusia terbaik yang saya bisa," tulis Gunn lewat sebuah unggahan di Twitter.



Dia kemudian menyampaikan apresiasinya atas keputusan Disney dan mengaku tak sabar untuk kembali membuat film.



Meski demikian, Walt Disney Pictures sendiri belum memberikan komentar terkait kabar tersebut.

Selain sebagai sutradara, Gunn turut menulis skenario Guardian of the Galaxy Vol.3 yang dijadwalkan rilis pada 2020. Dua film 'Guardians' sebelumnya, yang dirilis pada 2014 dan 2017, meraih kesuksesan besar untuk Disney dan Marvel dengan mengumpulkan US$1,6 miliar (Rp22,8 triliun). (agn/chs)


BACA JUGA