Serial 'Friends' Disebut Sudah Benar-benar 'Habis'

tim, CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 07:45 WIB
Serial 'Friends' Disebut Sudah Benar-benar 'Habis' Serial 'Friends' dipastikan takkan ada episode reuninya. (Dok. Warner Bros. Television)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar berat film 'Friends' harus menerima kenyataan bahwa serial terfavorit itu memang benar-benar telah berakhir. Tak ada harapan lagi.

Selama bertahun-tahun, rumor berhembus secara berkala bahwa keenam sekawan 'Friends' akan kembali bersama, meski hanya untuk satu kali saja.

Salah seorang orang penting di balik 'Friends', Marta Kauffman, menutup rapat-rapat kemungkinan tersebut.


Dalam sebuah obrolan bersama Rolling Stone di awal minggu ini, Kauffman menjelaskan beberapa alasan mengapa reuni 'Friends' tidak akan berjalan seperti yang diharapkan penggemar.


"Yang pertama, acara itu adalah tentang sebuah masa dalam hidupmu di mana temanmu adalah keluargamu. Sekarang sudah tidak bisa lagi seperti itu," katanya.

"Kita bisa saja menempatkan mereka bersama-sama dalam satu frame, tetapi jiwa show itu sudah lama pergi," lanjut Kauffman.

Kauffman juga menyatakan bahwa besar kemungkinan reuni itu untuk kelak jadi 'mengecewakan'. Ia bahkan sudah punya judul untuk episode 'reuni' itu, yakni 'The One Where's Everyone Dissapointed'.

Pada 2016 silam, para pemeran 'Friends', Jennifer Anistoun, Courtney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer sebenarnya sudah pernah berkumpul bersama dalam sebuah acara yang bertujuan merayakan hasil kerja sutradara James Burrows, di mana mereke mendiskusikan bagaimana serial tersebut bisa memakan waktu sampai puluhan tahun dan saling berbagi rahasia-rahasia belakang kamera.

Dua tahun kemudian, Jennifer Aniston memberitahu James Cordon dari The Late Late Show bahwa para pemeran wanita sebenarnya setuju untuk bereuni.


"Dengar, kami para cewek selalu bilang kami akan sangat senang melakukannya, dan para cowok selalu agak kurang bersemangat untuk beberapa alasan, saya tak mengerti," kata Aniston.

"Jadi kami sudah memutuskan untuk membuat... produksi ulang 'The Golden Girls' dalam 40 tahun ke depan," lanjutnya, merujuk program sitkom legendaris yang dibintangi oleh Beatrice Arthur, Betty White, Rue McClanahan dan Estelle Getty. Sitkom ini pernah amat populer di AS pada pertengahan 1980-an.

Sementara itu, Matt LeBlanc berpendapat bahwa reuni takkan berjalan baik karena, "Imajinasi semua orang tentang apa yang terjadi dalam hidup kami selalu lebih baik."

Maka dengan demikian, 'Friends' akan selalu dikenang sebagaimana adanya pemandangan apartemen Monica dan Chandler yang diiringi lagu 'Embryonic Journey' oleh Jefferson Airplanes. (rea)