Jung Joon Young Segera Ditahan Polisi

tim, CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 10:28 WIB
Jung Joon Young Segera Ditahan Polisi Jung Joon Young akan segera ditahan oleh pihak kepolisian. (Screenshot via Instagram/@sun4finger)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak kepolisian disebut telah memutuskan untuk meminta surat perintah penahanan Jung Joon Young karena dianggap bertindak melanggar Kasus Khusus tentang Hukuman dan Kejahatan serta Kekerasan Seksual.

Pada 18 Maret, Divisi Detektif Khusus Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkapkan bahwa mereka memanggil Jung Joon Young untuk diinterogasi kembali pada Minggu (17/3). Sebelumnya, Joon Young telah menjalani pemeriksaan pada 14 Maret lalu selama 21 jam, terkait tuduhan merekam dan mengedarkan rekaman yang diambil dari kamera tersembunyi itu tanpa seizin pasangan.

Polisi juga mengumumkan rencana untuk meminta surat perintah penangkapan terhadap Joon Young. Keputusan itu lahir setelah mereka menyelidiki tuduhan penyebaran rekaman kamera tersembunyi dan foto-foto.


Joon Young saat ini disebut Soompi sedang dalam penyidikan atas dugaan membagikan hasil rekaman kameran tersembunyi dan foto-foto yang menampilkan berbagai tindakan seksual. Video dan foto itu lantas dibagikannya di sebuah grup obrolan internet yang di dalamnya ada beberapa selebriti pria Korea, termasuk Seungri, para CEO dan beberapa orang teman.


Di grup obrolan tersebut, mereka yang tergabung di dalamnya diduga meminta prostitusi untuk berbagai kepentingan, serta membicarakan soal menyuap petugas polisi berpangkat tinggi, serta saling berbagi hasil rekaman video berkonten seksual.

Tuduhan lain yang ditujukan oleh Joon Young juga datang dari penyanyi menerima layanan pendamping seksual sebagai bentuk hadiah dari eks CEO Yuri Holdings Yoo In Suk. Joon Young disebut pula telah memanfaatkan koneksinya dengan polisi untuk menyingkirkan bukti yang menjadi kunci dari kasus pelecehan seksual yang ditimpakan padanya di 2016 silam, oleh seorang mantan kekasihnya.

Kini, disebutkan pula bahwa Joon Young menjadi target penyelidikan Badan Kepolisian Metropolitan Seoul terkait kasus rekaman kamera tersembunyi pada November 2018, yang bermula dari Seungri 'BIGBANG'.

Saat ini, sebagai bentuk penyesalan dari berbagai tuduhan yang menerpanya, Joon Young telah menyatakan pengunduran diri dari dunia hiburan Korea.

[Gambas:Video CNN] (rea)