James Gunn Kembali, Sineas Film Marvel Bersorak

tim, CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 19:38 WIB
James Gunn Kembali, Sineas Film Marvel Bersorak Momen James Gunn kembali ke bangku sutradara 'Guardians of the Galaxy 3' disambut sorak dari para sineas dan aktor film Marvel. (AFP PHOTO / Alberto E. Rodriguez)
Jakarta, CNN Indonesia -- James Gunn sudah diumumkan kembali ke bangku sutradara Guardians of the Galaxy 3 usai dipecat Disney pada Juli 2018. Atas momen kembalinya Gunn, para sineas film Marvel pun bersorak.

"Selamat datang kembali, James," tulis Peyton Reed, sutradara 'Ant-Man', menyertakan foto Gunn di depan tulisan Ant-Man.




Sutradara Taika Waikiki pun tak menyembunyikan keterkejutan yang ia rasakan. "Apa-apaan ini? Saya pikir saya yang akan melakukannya!!" canda pengarah film 'Thor: Ragnarok' itu.




James Gunn dipecat pada Juli 2018 setelah kicauan lawas darinya tentang lelucon pemerkosaan dan pedofilia muncul kembali. Akibat pemecatan Gunn, proyek 'Guardians of the Galaxy 3' pun tertahan. 

Selama setengah tahun lebih, 'Guardians of the Galaxy 3' luntang-lantung tak jelas, meski para pemeran bersikeras film itu akan tetap ada. Para pemain tersebut, mulai dari Zoe Zaldana, Bradley Cooper, Chris Pratt, Vin Diesel, sampai Dave Bautista, pun beramai-ramai menulis surat terbuka untuk meminta Gunn direkrut kembali.

Dalam sebuah unggahan Instagram berupa kopian surat yang ditulisnya bersama pemeran 'Guardians of the Galaxy' lainnya, Chris Pratt memberi komentar lebih lanjut, "Walaupun saya tidak mendukung lelucon tak sopan James Gunn bertahun-tahun lalu, dia adalah orang baik."

"Saya akan senang melihatnya tetap sebagai sutradara ['Guardians of the Galaxy'] ketiga. Jika Anda berkenan, bacalah pernyataan ini, ditandatangani oleh seluruh pemeran," lanjutnya dalam unggahan yang sama.

[Gambas:Instagram]

Gunn sendiri sebenarnya sudah meminta maaf atas apa yang ditulisnya itu. "Kata-kata yang saya tulis hampir satu dekade lalu itu, benar-benar tak pantas dan sayangnya bisa terdengar provokatif," ujarnya.


Dengan pengumuman Gun direkrut kembali pada Jumat (15/3), ia secara otomatis kembali menduduki kursi sutradara. Presiden Walt Disney Studios Alan Horn dilaporkan telah bertemu beberapa kali dengan Gunn dalam beberapa tahun terakhir. 

Di sisi lain, James Gunn rupanya terus-menerus melakukan pendekatan secara persuasif sejak dipecat, termasuk dengan meminta maaf secara terbuka.

Bos Marvel, Kevin Feige mengatakan mereka telah bermaksud menyelesaikan film ini, namun belum ada tanggal resmi untuk diumumkan. Meski sebelumnya, Gunn telah menyatakan 'Guardians of the Galaxy 3' akan tayang pada 2020.

[Gambas:Video CNN] (rea)