BTS Dapat 'Promo' di Serial Kartun 'The Simpsons'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 08:45 WIB
BTS Dapat 'Promo' di Serial Kartun 'The Simpsons' 'The Simpsons', salah satu keluarga animasi Amerika paling terkenal. (Dok. Fox)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu grup idol terpopuler yang kini telah mendunia, BTS, bukan tak mungkin bakal hadir dalam salah satu episode kartun dewasa 'The Simpsons'.

Sepanjang penayangan sejak 1989, selama ini 'The Simpsons' memang telah memiliki puluhan bintang tamu yang tentu diwujudkan seperti penduduk warga Springfield. Terlalu panjang bila disebutkan satu persatu nama-nama pesohor tersebut, yang jelas rasanya hampir semua bintang Hollywood pernah muncul dalam salah satu episode keluarga Homer.

Dalam episode bertajuk E My Sport yang ditayangkan pada 17 Maret lalu, menampilkan Homer, Marge, Lisa dan Maggie sedang menyeberang jalan di Korea Selatan untuk kompetisi gim. Saat itulah, sebuah lampu penanda di sebelah mereka menyala.


Ditulis antara kombinasi bahasa Korea dan Inggris, lampu tersebut berbunyi, "BTS Here Today" dan "BTS ARMY recruiting center" atau pusat perekrutan ARMY BTS. ARMY merujuk pada sebutan penggemar berat BTS.


Personel BTS sendiri tidak muncul dalam episode tersebut, tampaknya Matt Groening dan timnya hanya ingin memasukkan referensi mereka ke ekspor Korea Selatan paling terkenal saat ini.

Kabar tersebut menyusul pengumuman pada pekan lalu bahwa BTS akan merilis album studio ketujuh bertajuk 'Map Of The Soul: Persona' pada 12 April mendatang. Rekaman ini akan melengkapi diskografi setelah 'Love Yourself: Answer' dan 'Love Yourself: Tea'.

Saat ini, BTS yang tampaknya lebih sibuk di Eropa daripada di Asia sendiri, dikatakan sedang mempersiapkan diri untuk konser mereka di Stadion Wembley, London pada Juni mendatang. Tiketnya terjual habis begitu cepat, hanya dalam 90 menit sehingga mereka harus menambah konser lagi di tempat yang sama.

[Gambas:Video CNN] (rea)