Disney Bantah Pernah Cari Pengganti James Gunn

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 09:32 WIB
Disney Bantah Pernah Cari Pengganti James Gunn Film 'Guardians of the Galaxy 3' tetap akan ditangani oleh sutradara James Gunn. (Courtesy Marvel Studios)
Jakarta, CNN Indonesia -- James Gunn telah dipastikan kembali sebagai sutradara sekuel 'Guardians of the Galaxy 3', delapan bulan setelah dirinya dipecat oleh Marvel.

Gunn diputus kontrak sebagai sutradara Marvel pada Juli 2018 setelah cuitan lamanya di Twitter kembali terangkat, cuitan yang menyinggung lelucon soal pedofilia dan pemerkosaan. Terkait hal itu, Gunn pun telah meminta maaf secara terbuka.

Namun ketika nama-nama sutradara lain seperti Taika Waititi dan Adam McKay muncul sebagai opsi pengganti, NME melaporkan bahwa sebenarnya Disney tak pernah secara aktif mencari pengganti Gunn.


Waititi lantas mencandai Gunn pada Jumat (14/3), menyatakan bahwa dirinya percaya ia akan ditempatkan sebagai pengarah 'Guardians of the Galaxy'. Sementara McKay mengakui dia pernah membicarakan hal ini beberapa kali dengan Kevin Feige, bos Marvel, di akhir 2018 lalu.


Menurut Deadline, keputusan 'mengembalikan' Gunn ke kursinya dibuat beberapa bulan lalu, setelah Gunn meyakinkan bos Disney Alan Horn bahwa dia adalah satu-satunya orang yang bisa menyelesaikan film tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada setiap orang di luar sana yang telah mendukung saya dalam beberapa bulan terakhir," kata Gunn, Jumat (14/3).

"Saya selalu belajar dan akan melanjutkan pekerjaan ini sebaik yang saya bisa. Saya sangat menghargai keputusan Disney dan saya bersemangat untuk terus membuat film yang mengikat kita semua dengan cinta," lanjutnya.

Setelah Gunn dipecat tahun lalu, para aktor dan aktris pemeran Guardians menyepakati menulis sebuah surat terbuka, meminta sang sutradara dikembalikan. Chris Pratt mengunggah surat itu di Instagram dan menyertakan keterangan, "Sekalipun saya tidak mendukung lelucon tak sopan James Gunn bertahun-tahun lalu, dia tetap orang baik."

Sebelum menyelesaikan 'Guardians of the Galaxy', Gunn masih punya tugas menyutradarai sekuel 'Suicide Squad' untuk Warner Bros.

[Gambas:Video CNN] (rea)