Seungri Dituduh Hapus Bukti Persekongkolan dengan Polisi

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 16:46 WIB
Seungri Dituduh Hapus Bukti Persekongkolan dengan Polisi Seungri dicurigai menghapus bukti persekongkolannya dengan polisi. (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seungri dicurigai telah menghapus bukti di telepon genggam miliknya yang menunjukkan persekongkolannya dengan polisi. Laporan itu disampaikan media lokal Korea TV Chosun yang menyebutkan bahwa kecurigaan itu muncul setelah Seungri baru-baru ini menghapus foto dirinya yang terlihat mengenakan seragam polisi.

"Dari apa yang saya ketahui, [fakta bahwa ia menghapus foto] dapat diverifikasi oleh National Scientific, Criminal & Investigation Laboratory. Tidak akan sulit bagi mereka untuk mengetahui nama siapa yang ada di tag nama itu. Mereka hanya perlu menyelidikinya," ungkap komentator Go Sung Kook.

Seungri mengunggah foto dirinya mengenakan seragam polisi di Instagram pada 25 November 2014 disertai dengan keterangan "Salute". Beberapa bulan sebelum itu, tepatnya pada 12 September 2014, Seungri sempat terlibat dalam kecelakaan mobil di Gangbyeon Expressway.


Pada saat itu, ia dicurigai mengemudi dalam keadaan mabuk, tetapi kemudian laporan menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi karena dipacu dengan kecepatan tinggi. Kini, dengan dihapusnya unggahan tersebut, semakin kuat dugaan bahwa Seungri punya hubungan dengan polisi untuk menutupi kasusnya.


Bahkan, itu turut didukung dengan munculnya dugaan bahwa seragam polisi yang digunakan Seungri merupakan milik Inspektur Senior Yoon, petugas polisi yang dicurigai menyalahgunakan posisinya untuk menutupi kegiatan kriminal dalam kontroversi grup obrolan para selebriti.

Menanggapi dugaan tersebut, Inspektur Senior Yoon menyatakan bahwa saat itu dirinya belum mengenal Seungri ataupun grup BIGBANG.

"Saya tidak kenal Seungri pada 2014, dan saya bahkan tidak tahu grup BIGBANG. Saya akan meminta pertanggungjawaban kepada mereka yang membuat spekulasi, bahkan tanpa mengonfirmasi dengan pihak-pihak yang terlibat, untuk pencemaran nama baik," katanya, dikutip TV Report via Naver.

Selain dugaan bersekongkol dengan polisi, saat ini Seungri menyandang status tersangka untuk kasus penyediaan wanita panggilan. Di samping itu, ia juga memiliki keterlibatan dalam penyebaran video seks ilegal yang dilakukan oleh Jung Joon Young di grup obrolan sejumlah selebriti Korea Selatan.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)