Big Hit Mendulang Banyak 'Cuan' Berkat BTS

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 16:20 WIB
Big Hit Mendulang Banyak 'Cuan' Berkat BTS Boyband BTS meraup ekstra sukses sejak 2017. (Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Big Hit Entertainment selaku agen boyband yang sedang ranum di puncak kariernya, BTS, turut mengalami pertumbuhan luar biasa pada 2018 lalu. Pada Rabu (19/3), pihak agensi mengeluarkan siar pers yang mengumumkan laporan audit dan kinerja bisnis di 2018.

Menurut dokumen yang dipaparkan di sana, total pendapatan fiskal Big Hit adalah 214,2 miliar won atau sekitar US$190 juta, dengan laba operasi kisaran US$57 juta dan laba bersih US$44 juta.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, angka-angka itu meningkat sebanyak 132 persen dari total penjualan, 97 persen di peningkatan laba operasi dan 105 persen untuk kenaikan laba bersih.


Dengan demikian, 2018 menjadi tahun dengan kinerja tertinggi sejak Big Hit didirikan.


Gaon Chart mencatat bahwa album BTS 'Love Yourself: Tear' dan 'Love Yourself: Answer' terjual masing-masing sekitar 4,05 juta dan 5,15 juta kopi. Boyband tersebut berhasil menjual apapun, dalam bidang apapun, termasuk musik, merchandise, konten, publikasi dan lain-lain.

Sumber dalam Big Hit menyebut, hal tersebut dimulai sejak 2017. "Berlanjut dari sana, kegiatan pemecahan rekor BTS terus berkembang dan secara aktif terlibat dalam aspek bisnis," katanya, dilansir dari Soompi.

"Secara eksternal dan tingkat laba, tahun itu menunjukkan kinerja tertinggi dalam semua aspek. Untuk berinovasi, kami terus mengejar perubahan dan peningkatan, dan kami telah mencapai kesuksesan dalam menemukan bisnis baru," lanjut sumber tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, BTS memang meroket sangat cepat, mendapat penggemar dari berbagai benua baru dan banyak melakukan hal-hal yang diapresiasi di luar Korea. Mereka pernah berpidato di Sidang Umum PBB di New York, AS, dan akan segera menggelar dua konser di Stadion Wembley, Inggris yang terkenal itu.


Lantas, album prapesan mereka 'Map Of The Soul: Persona' sudah dipesan sebanyak dua juta kopi hanya dalam waktu lima hari. Padahal album tersebut baru akan rilis pada 12 April mendatang.

Saat ini, disebutkan mereka sudah dalam tahap akhir penyelesaian album dan sedang bersiap untung syuting video musik terbaru.

[Gambas:Video CNN] (rea)