Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 20:34 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Film lokal yang berhasil masuk lima besar box office Korea salah satunya ada pendatang baru film 'Money' yang justru baru resmi rilis 20 Maret 2019. (Dok. Showbox via fims.kofic.or.kr)
Jakarta, CNN Indonesia -- Box office Korea pekan ketiga Maret 2019 masih dikuasai oleh Captain Marvel di posisi puncak, ditambah dengan sejumlah film Hollywood yang menyelip ke posisi lima besar.

Sejumlah film Hollywood tersebut, menurut data Dewan Perfilman Korea, adalah pendatang baru The Escape Room dan The Mule yang keduanya rilis pada 14 Maret lalu.

Film lokal yang berhasil masuk lima besar adalah A Resistance yang terus turun dan mendarat di posisi lima. Selain itu ada pendatang baru Money yang justru baru resmi rilis 20 Maret 2019.



5. A Resistance

Pekan ini menjadi kejatuhan cukup telak bagi 'A Resistance'. Pekan lalu, film monokrom ini masih menempati posisi dua dan kini mendarat di posisi lima.

A Resistance pekan ini berhasil menjual 41 ribu tiket dari 453 layar dan mendulang US$304 ribu. Capaian ini hanyalah sepertiga dari perolehan pekan lalu. Padahal, jumlah layar hanya berkurang 30 persen.

Sejak rilis pada 27 Februari lalu, A Resistance berhasil mengumpulkan pendapatan mencapai US$8 juta dari penjualan 1,1 juta tiket.

'A Resistance' mengisahkan perjuangan Yu Gwang Sun (Ko Ah Sung) yang dipenjara untuk memulai gerakan 1 Maret, gerakan damai demi Korea merdeka dari Jepang.

Tanpa gentar, Yu mulai bergerak menyatukan seluruh narapidana. Namun aksinya tersebut tercium oleh tentara Jepang yang kemudian mulai menyiksanya.

Akan tetapi, di balik penyiksaan dan kurungan oleh Jepang, Yu sebenarnya sudah memantik api semangat orang Korea lainnya untuk membebaskan diri dari cengkeraman penjajah.

[Gambas:Youtube]

4. The Mule

Film Hollywood The Mule memulai debut di Korea pada 14 Maret lalu dan mendulang US$396 ribu dari 51 ribu tiket yang terjual di akhir pekan pertamanya.

Film yang mengisahkan perjuangan veteran perang Korea untuk memperbaiki kesalahannya di tengah kejaran kartel narkoba ini ditayangkan di 472 layar di seluruh penjuru Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]


3. Money

Film Money sejatinya baru rilis pada 20 Maret 2019. Namun dari penayangan dini yang telah dilakukan mampu membuat film ini menempati posisi tiga di jajaran box office Korea.

Film yang dibintangi oleh Ryoo Joon Yeol ini ditayangkan di 375 layar di Korea dan mendulang US$471 ribu dari 58 ribu tiket yang terjual.

Money mengisahkan Il Hyun yang memulai pekerjaan impiannya sebagai broker saham untuk mendulang uang. Dari pekerjaan itulah, ia bertemu dengan penipu saham yang dikenal dengan Beonhopyo.

Beonhopyo berusaha mengajak Il Hyun untuk membantunya yang kemudian membuat broker amatiran itu diincar oleh polisi.

[Gambas:Youtube]

2. The Escape Room

Film Hollywood Escape Room yang dibuat berdasarkan gim ini berhasil menarik minat penonton bioskop Korea sehingga mampu mendarat di posisi kedua.

Escape Room yang tayang sejak 14 Maret lalu berhasil menjual 313 ribu tiket pada akhir pekan pertamanya dan mendulang US$2,5 juta dari 850 layar yang memutar film ini.

[Gambas:Youtube]

1. Captain Marvel

Sejak dirilis pada 6 Maret, Captain Marvel masih betah berada di posisi puncak box office Korea.

Pekan ini, Captain Marvel mendulang US$8,1 juta dari 1 juta tiket yang terjual dan menggenapkan pendapatan menjadi US$36,4 juta dari 4,6 juta tiket yang terjual.

Pendapatan pekan ini menurun drastis dari capaian pekan lalu, jatuh sekitar 44 persen. Penurunan disebabkan dari bioskop yang sudah mengurangi layar, meskipun hanya berkurang 20 persen dari sebelumnya.

Penurunan jumlah penonton yang lebih besar dari pengurangan layar ini juga bisa disebabkan karena kehadiran sejumlah film Hollywood dan lokal baru.

[Gambas:Youtube] (end)