Buku Sekuel 'Bird Box' Tengah Digarap

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 12:30 WIB
Buku Sekuel 'Bird Box' Tengah Digarap Sekuel 'Malorie' akan bercerita soal dunia Malorie setelah dirinya berjuang bertahan hidup dengan mata tertutup. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Novel 'Bird Box' yang difilmkan oleh Netflix pada 2018 dan menjadi sukses besar, disebut akan ditulis sekuelnya.

Pihak penerbit menyatakan akan merilis buku tersebut sekitar di bulan Oktober 2019.

Dalam filmnya, novel yang bercerita tentang kiamat itu dibintangi oleh Sandra Bullock, Trevente Rhodes dan John Malkovich. 'Bird Box' versi Netflix meledak di Desember 2018 lalu, menetapkan rekor sebagai film original platform tersebut yang terlaris sampai hari ini.


Besarnya perhatian pada 'Bird Box' disebut memicu sang penulis, Josh Malerman untuk menulis sekuel. Ia memilih judul 'Malorie'.


"Di waktu antara rilisnya 'Bird Box' sebagai film dan saat saya menulis 'Malorie', saya mendapat berton-ton pertanyaan yang ingin tahu apa yang terjadi dengan Boy and Girl," kata Malerman kepada Esquire, minggu ini.

"Tetapi sepeduli apa pun saya pada Boy dan Girl, ini bukan cerita tentang mereka. Dunia 'Bird Box' adalah cerita tentang Malorie, dan saya ingin tahu lebih banyak tentang dia. Saya ingin mengenalnya lebih baik lagi," lanjutnya.

"Dan di akhir film, saya menengok pada kekasih saya Allison dan berkata, "Saya ingin tahu apa yang terjadi berikutnya!" dan dia berkata, "Yah, kau tahu, kau bisa membuatnya jadi nyata,' jadi ini benar-benar sebuah perasaan yang menyenangkan," kata Malemarn, dikutip dari NME.

Netflix sendiri tampaknya tak memperkirakan 'Bird Box' akan meledak sedemikian rupa pada akhir tahun lalu. Film itu langsung jadi tren, yang lantas melahirkan 'Bird Box Challenge' yaitu tantangan untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan mata ditutup seperti halnya yang dilakukan Sandra Bullock dalam film.


Tantangan tersebut kemudian menyebabkan sejumlah kecelakaan, karena pada prakteknya sampai dilakukan mengemudi di jalan raya. Juga, kecelakaan-kecelakaan minor di rumah yang melibatkan anak-anak.

Netflix pun bergerak cepat, mereka melarang berbagai jenis 'Bird Box Challenge' dan tak lama, YouTube juga melarang unggahan serupa. (rea)