Falcon Pictures Garap Ulang Film Korea 'Miracle in Cell No.7'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 15:02 WIB
Falcon Pictures Garap Ulang Film Korea 'Miracle in Cell No.7' Falcon Pictures disebut akan menggarap ulang film hit Korea bertajuk 'Miracle in Cell No.7'. (dok. Fineworks/CL Entertainment via www.imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia --
Rumah produksi Falcon Pictures bakal memproduksi ulang film drama Korea 'Miracle in Cell No.7'. Informasi tersebut disampaikan lewat siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com pada Kamis (21/3) malam.

"Puji Tuhan, semua proses berjalan lancar, dan bersyukur Falcon Pictures akhirnya bisa me-remake film Miracle In Cell No.7. Semoga proses produksi film ini akan berjalan lancar semua," ujar Frederica, selaku produser Falcon Pictures.

Di bawah arahan sutradara Lee Hwan Kyung, film Miracle in Cell No.7 berhasil meraih kesuksesan dengan cepat sejak tayang di bioskop pada Januari 2013 lalu. Film ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar US$81,8 juta dan menjadi film terlaris pada 2013.


Kini, film tersebut menempati posisi ketiga film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan setelah 'Along with the Gods: The Two Worlds' dan 'Train To Busan'.


Film yang diperankan oleh aktris Park Shin Hye dan aktor Ryu Seung Ryong ini merupakan film komedi hangat dibalut kisah melodramatis. Ceritanya berpusat pada seorang laki-laki bernama Lee Yong Gu (Ryu Seung Ryong) yang dipenjara karena salah tuduh sebagai pelaku pembunuhan.

Di dalam penjara, dia bergabung dalam satu sel dengan beberapa pelaku tindak kriminal dan kemudian menjalin pertemanan. Para kriminal ini malah membantu Yong Gu yang merindukan anaknya dengan menyelundupkan sang anak ke dalam penjara.

Produksi ulang Miracle in Cell No.7 ini turut menambah deretan film hit Korea yang diproduksi ulang rumah produksi Indonesia. Sebelumnya, film 'Sweet 20' yang dibintang Tatjana Saphira turut diadaptasi dari film Korea berjudul 'Miss Granny'. Film yang disutradarai Ody C. Harahap itu telah dirilis pada 2017 lalu.

Baru-baru ini, Miles Film pun juga tengah memproduksi 'Bebas' yang merupakan garapan ulang film 'Sunny'. Film itu akan diarahkan oleh sutradara Riri Riza dan dibintangi sejumlah bintang kenamaan seperti Marsha Timothy, Baim Wong, Indy Barends, Widy Mulia, serta Susan Bachtiar.


Sejumlah bintang muda seperti Sheryl Sheinafia, Brandon Salim, Amanda Rawles, Agatha Pricilla, Zulfa Maharani, Giorgino Abraham, Syifa Hadju, Lutesha, Maizura, Kevin Ardilova, dan Baskara Mahendra pun tercatat mengisi deretan daftar pemain. Film itu direncanakan bakal rilis tahun ini.

Sementara, untuk produksi Miracle in Cell No.7, pihak Falcon Pictures belum memberikan rincian terkait sutradara, pemain, hingga jadwal perilisannya.
(agn/rea)